5 Penyebab Luka Lecet di Area Miss V

Fresh | Senin, 7 Januari 2019 08:13
5 Penyebab Luka Lecet di Area Miss V

Reporter : Cynthia Amanda Male

Umumnya, ketika mengalami lecet atau luka, Miss V akan terasa gatal dan perih.

Dream - Salah satu masalah kesehatan wanita yang paling mengganggu adalah lecet atau luka pada area intim atau miss V. Tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, tapi juga memicu kekhawatiran.

Umumnya, ketika mengalami lecet atau luka, Miss V akan terasa gatal dan perih. Biasanya kondisi tersebut akan hilang dengan sendirinya. Namun, luka atau lecet itu bisa berlangsung lama jika kondisinya sudah sangat parah.

Jika demikian, antiseptik bilas tidak akan mampu menyembuhkan luka. Dibutuhkan penanganan medis yang intensif dan pengobatan dari luar dan dalam. Lalu apa penyebabnya?

1. Herpes Genital
Herpes genital bisa dikenali dengan munculnya luka melepuh berwarna kemerahan dan terasa sakit di sekitar Miss V. Luka ini bisa pecah dan menjadi luka terbuka. Penyebabnya adalah virus herpes simpleks atau sering disebut sebagai HSV.

Tidak ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan infeksi HSV. Obat-obatan antivirus yang digunakan hanya dapat mengendalikan gejala yang muncul akibat infeksi virus ini.

2 dari 6 halaman

2. Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah benjolan kecil yang tumbuh di sekitar area kelamin yang bersifat menular. Kondisi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPVs) dan biasanya akan hilang dengan sendirinya.

 Cara Alami Jaga Elastisitas Vagina

3 dari 6 halaman

3. Chancroid

Chancroid adalah infeksi bakteri yang menyebabkan luka terbuka pada alat kelamin dan sekitarnya.

 Jauhi Benda Ini dari Miss V

Chancroid disebabkan oleh bakteri Haemophilus ducreyi (H. ducreyi) yang menyerang jaringan pada area Miss V dan menimbulkan luka terbuka.

4 dari 6 halaman

4. Sipilis

Penyakit kelamin ini disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum, yang bisa menyebabkan munculnya bisul pada area Miss V.

5 dari 6 halaman

5. Molluscum Contagiosum

Penyakit molluscum contagiosum merupakan infeksi pada kulit yang ditandai dengan tumbuhnya bintil seukuran biji kacang hijau pada permukaan kulit. Bintil ini biasanya terasa agak keras.

 Jika Miss V Mengeluarkan Angin Ketika Sholat

 

Benjolan-benjolan ini bisa menjadi luka yang lebar dan besar, biasanya terasa lunak dan gatal. Umumnya berlangsung dari 2 minggu hingga 4 tahun dan menghilang dengan sendirinya.

6 dari 6 halaman

Gejala Lecet Pada Miss V

Biasanya lecet atau luka pada vagina terlihat sebagai benjolan kecil berwarna merah yang disertai dengan gejala khas.

 Peringatan! Stop Bersihkan Miss V dengan Mentimun

 

Antara lain gatal-gatal di area Miss V, sakit di area pinggul, pendarahan, lalu terasa perih/panas. Muncul juga rasa nyeri di area intim dan sakit saat buang air kecil.

(ism, Sumber: BoldSky)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id