5 Masalah yang Kerap Dialami Ketika Memiliki Payudara Besar

Fresh | Rabu, 7 Juli 2021 09:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Memiliki payudara besar tidak selamanya membuat seseorang lebih percaya diri.

Dream - Umumnya, operasi kecantikan pada payudara dilakukan untuk membesarkan ukurannya. Namun, sebenarnya tidak semua orang ingin memiliki payudara yang besar.

Sebagian orang yang telah memiliki payudara besar justru sering merasa kurang nyaman. Mulai dari merasa terganggu saat tidur telungkup atau berolahraga.

Masalah kesehatan yang dihadapi akibat memiliki payudara besar tidak hanya itu saja. Dilansir dari Sehatq.com, berikut masalah kesehatan yang bisa dialami ketika memiliki payudara besar.

Sering merasa pegal

Payudara yang besar akan terasa semakin berat. Ini karena kandungan payudara, yaitu jaringan lemak dan granular yang cukup banyak.

Ketika kedua hal tersebut memiliki volume cukup banyak, kamu akan lebih mudah merasa nyeri di leher serta pegal di bahu.

5 Masalah yang Kerap Dialami Ketika Memiliki Payudara Besar
Memiliki Masalah Pada Payudara. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Memiliki bekas tali bra di bahu dan sulit berolahraga

Ketika payudaramu berat, semakin berat juga beban yang harus ditopang oleh bra. Inilah yang menyebabkan tali bra sering membekas pada bahu.

Beratnya payudara juga akan sangat mengganggu aktivitas saat berolahraga. Terutama, jika kamu harus berlari atau lompat tanpa menggunakan bra yang tepat.

Mengalami gangguan tidur

 Tidur© Dream

Kamu akan lebih mudah mengalami gangguan tidur ketika sering tidur telungkup karena ukuran payudaramu bisa sangat mengganggu.

Mengganjal pinggul dengan bantal bisa membantu membuat posturmu lebih lurus saat telungkup. Namun, tetap disarankan untuk tidur telentang atau menyamping.

3 dari 3 halaman

Sulit menemukan bra yang pas

Bra berkawat sangat cocok untuk menopang ukuran payudara besar. Namun, bra berkawat bisa sangat tidak nyaman dipakai. Terutama, saat tidur.

Jika ingin memakainya, cukup gunakan saat beraktivitas dan tidurlah tanpa bra untuk membiarkan payudara bernapas serta mempermudah tubuhmu terlelap di malam hari.

Memicu keinginan untuk mengurangi volume payudara

Keinginan untuk melakukan operasi tidak hanya dimiliki oleh orang yang memiliki payudara berukuran kecil saja. Orang yang memiliki payudara berukuran besar juga bisa menginginkan hal serupa.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Pediatrics membuktikan bahwa terdapat sekitar 100 operasi pengecilan payudara pada remaja wanita per tahun. Ini diakibatkan oleh rasa tidak nyaman seperti sulit mencari pakaian serta sakit leher.

Join Dream.co.id