5 Makanan yang Dapat Mencegah Disfungsi Ereksi

Fresh | Selasa, 31 Agustus 2021 06:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Konsumsilah dalam jumlah yang wajar.

Dream – Semua pria berpotensi mengalami disfungsi organ vital atau ereksi. Kondisi tersebut biasanya membuat kaum Adam kehilangan rasa percaya diri sehingga menurunkan keintiman hubungan seksual dengan pasangan.

Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi yang berkualitas. Hal tersebut biasa terjadi akibat Mr. P tidak menerima suplai darah segar yang cukup dari jantung.

Gejala disfungsi ereksi di antaranya adalah sulit ereksi, sulit mempertahankan ereksi, dan tidak ada hasrat untuk berberhubungan.

Dilansir dari Webmd, para pria biasanya akan langsung menelan pil atau menjalani operasi untu mengatasi masalah tersebut. Namun sebetulnya adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasinya? Berikut merupakan beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, yuk kita simak!

5 Makanan yang Dapat Mencegah Disfungsi Ereksi
Masalah Pada Penis. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Semangka

 Semangka© Pexels.com

Semangka mengandung senyawa yang memiliki efek hampir sama dengan obat disfungsi ereksi pada pembuluh darah. Bahkan, semangka juga dapat meningkatkan gairah seksual.

Selain mengandung banyak air, semangka juga kaya akan likopen dan antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung, prostat, dan kulit.

Penelitian membuktikan bahwa likopen dapat memperbaiki impotensi pada tikus penderita diabetes. Selain itu, kandungan citrulline pada semangka dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Tiram

Jenis kerang ini dapat meningkatkan kadar testosteron, yang membantu meningkatkan gairah seksual. Pastikan tiram benar-benar bersih sebelum diolah dengan cara yang tepat.

3 dari 4 halaman

Kopi

Selain dapat membuatmu lebih semangat, penelitian membuktikan bahwa pria yang minum dua atau tiga cangkir kafein sehari memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengidap disfungsi ereksi.

Kafein dapat membantu meningkatkan aliran darah. Sehingga, kamu bisa mencegah disfungsi ereksi dengan mengonsumsi kopi, teh, atau soda. Tapi, kontrol konsumsi kafein agar tidak menimbulkan efek samping.

Dark Chocolate

 Dark Chocolate© Pexels.com

Mengonsumsi satu ons dark chocolate dapat membantu mengontrol detak jantung. Apa yang baik untuk kesehatan jantung, biasanya bermanfaat bagi organ lain. Cokelat kaya akan flavonoid yang dapat memperlancar aliran darah.

Cokelat juga dapat menurunkan tekanan darah, dan membantu memproduksi banyak oksida nitrat yang dapat memicu ereksi. Selain itu, flavonoid dalam dark chocolate juga menurunkan kolesterol yang dapat menyebabkan sulit ereksi.

Mengonsumsi cokelat dalam jumlah cukup dapat meningkatkan kadar hormon serotonin, meningkatkan suasana hati, meredakan stres, meningkatkan hasrat seksual, serta mempermudah mencapai orgasme.

4 dari 4 halaman

Kacang Kenari

 Kacang Kenari© Pexels.com

Kenari mengandung arginin tinggi, yaitu asam amino yang digunakan tubuh untuk membuat oksida nitrat. Jenis kacang ini merupakan sumber vitamin E, asam folat, dan serat yang baik.

Namun, jangan menambahkan lebih dari genggaman kecil ke dalam makananmu. Kacang-kacangan juga mengandung kalori yang tinggi dan termasuk makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi dapat mengganggu kenyamanan rumah tanggamu dengan pasangan jika tidak segera diatasi. Kamu dapat mengonsumsi lima makanan di atas, untuk penanganan awal sebelum menerima tindakan medis.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id