5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari agar Lebih Berenergi

Fresh | Rabu, 22 Januari 2020 06:36
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari agar Lebih Berenergi

Reporter : Cynthia Amanda Male

Poin terakhir tampak susah dilakukan.

Dream - Ada keyakinan bahwa aktivitas pagi hari bisa menentukan pencapaianmu selama sehari penuh. Awal hari berpengaruh pada aktivitas sehari penuh.

Oleh karena itulah banyak orang mencari mood yang pas untuk mengawali aktivitas mereka di pagi hari. Mereka melakukan berbagai cara untuk mengawali hari dengan baik, sehingga aktivitas selanjutnya lebih lancar.

Oleh karena itu, Sahabat Dream perlu memulai hari dengan cara yang tepat agar bisa memanfaatkan waktu lebih maksimal. Dilansir dari Times of India, berikut rutinitas yang baik dilakukan di pagi hari.

2 dari 6 halaman

Merapikan Tempat Tidur

Banyak orang tidak menyadari manfaat kegiatan ini. Padahal, merapikan tempat tidur dapat membuatmu lebih terorganisir. Hal ini memiliki efek psikologis.

Merapikan tempat tidur dapat memuaskan mental karena bisa menyelesaikan satu hal dalam sehari. Selain itu, kamu bisa menjaga kebersihan rumahmu.

Minum Air

Air sangat bermanfaat untuk fungsi tubuh dan mendetoksifikasi racun di dalamnya. Sahabat Dream bisa memilih air lemon atau air dingin agar lebih segar.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

3 dari 6 halaman

Berolahraga atau Stretching

Keduanya bisa dilakukan di pagi hari. Kamu bisa melakukan zumba, pilates, pergi ke gym atau berjalan kaki. Yang penting, kamu menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Ini juga dapat membuat suasana hatimu tetap terjaga.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Membuat Jadwal Kegiatan

Buatlah jadwal kegiatan yang harus dilakukan selama seharian di pagi hari. Dan buatlah urutan sesuai prioritasnya.

Ini akan membantumu dalam mengatur waktu. Kamu tidak perlu menyelesaikan semuanya dalam sehari. Cara ini hanya akan membantumu memanfaatkan waktu untuk hal yang penting.

4 dari 6 halaman

Jangan Mengecek Ponsel

Ponsel bisa mempermudah dalam berkegiatan. Tapi, Sahabat Dream tidak perlu mengecek ponsel secara terus menerus di awal hari.

Cobalah untuk menghindari ponsel saat bangun tidur dan mengeceknya setiap 10 menit. Fokus untuk memenuhi energi tubuh dan menenangkan pikiran.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

5 dari 6 halaman

Astin Subekty: Tips Tidur Berkualitas

Dream - Lingkungan kamar tidur yang bersih dan nyaman sangat berperan besar dalam menjaga kualitas istirahat.  Apakah kamar tidur Sahabat Dream sudah masuk golongan kamar ideal?

Agar kamu bisa menikmati tidur yang nyenyak setelah lelah beraktivitas, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kamar tidur.

Bersih berarti tidak ada sampah atau segala bentuk kotoran di dalam ruang pribadi kamu itu. Mainan anak atau perabotan yang tidak dibutuhkan seharusnya dikeluarkan dari kamar tidur.

Kedua, kamu harus buat kamar tidur wangi dan terhindar dari bau tidak sedap. Kamar yang harum akan meningkatkan mood dan membuat rileks penghuninya setelah seharian penat beraktivitas.

 ShutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

6 dari 6 halaman

Begini caranya..

Kamu bisa menyemprotkan pewangi ruangan atau menambahkan aromaterapi yang kamu sukai di sudut kamarmu.

Setelah membuat kamar bersih dan harum, jangan lupakan soal dekorasi kamar. Penataan kamar yang kamu sukai akan membuat lebih nyaman.

Nah, supaya kamar ideal mu selalu terlihat bersih, wangi, dan nyaman, kamu juga perlu ikuti tujuh tips sederhana yang dibagikan blogger Astin Subekty.

Lantas upaya apa saja yang bisa kita lakukan?

1. Jangan lakukan kegiatan lain selain tidur
2. Beri sekat pada kamar tidur dan kamar mandi
3. Bersihkan kamar tidur setiap bangun pagi
4. Buatlah kesan minimalis pada kamar tidur
5. Pilih gorden yang ringan dan tidak kaku
6. Berikan wewangian
7. Jaga kebersihan kamar tidur

Untuk penjelasan lengkapnya, Astin uraikan di sini. Yuk baca!

(Laporan: Annisa Nandarifa)

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id