5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari, Jangan Lakukan Jika Sedang Diet

Fresh | Selasa, 2 Juni 2020 16:13
5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari, Jangan Lakukan Jika Sedang Diet

Reporter : Ulyaeni Maulida

Berikut penjelasannya.

Dream – Diet menjadi salah satu cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Namun perlu juga dibarengi dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik untuk membantu penurunan berat badan.

Salah satunya yang perlu dihindari adalah beberapa kebiasaan buruk di pagi hari.

Kebiasaan buruk tersebut memiliki dampak yang besar bagi kesehatan tubuh dan dapat menyulitkan proses penurunan berat badan. 

Berikut beberapa kebiasaan buruk di pagi hari yang perlu kamu hindari: 

2 dari 6 halaman

Tidur Terlalu Lama

 Tidur lama© Pexels.com

Tidur terlalu lama atau secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Terutama bagi kamu yang sedang melakukan diet. Tidur yang cukup yaitu sekitar 7-8 jam adalah waktu yang dianjurkan.

Disarankan untuk tidak begadang jika memang tidak melakukan sesuatu yang penting. Tidur terlalu larut dapat mengakibatkan risiko obesitas.

3 dari 6 halaman

Tidak Sarapan

 Sarapan© Pixabay.com

 

Tidak sarapan pagi justru dapat menjadi penyebab naiknya berat badan. Karena kamu cenderung makan lebih banyak disiang hari. Melewatkan sarapan juga dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh.

4 dari 6 halaman

Kurang Minum Air Putih

 Air putih© Pexels.com

 

Saat bangun tidur sangat dianjurkan untuk meminum segelas air putih. Terutama air hangat. Rajin minum air putih akan membantuk menjaga keseimbangan tubuh. selain itu juga dapat membantu membakar kalori dan menghilangkan racun dalam tubuh.

5 dari 6 halaman

Tidak Meditasi

 Meditasi© Pixabay.com

 

Meditasi membantu menjernihkan pikiran dan mengembalikan suasana hati. Meditasi juga dapat membantu melepaskan hormon penyebab stres yang disebut kortisol.

Hormon inilah yang dapat menyebabkan nafsu makan bertambah. Untuk itu disarankan untuk melakukan meditasi setelah bangun tidur. Untuk mendapatkan hari yang lebih menyenangkan.

6 dari 6 halaman

Malas Olahraga

 Olahraga© Shutterstock

 

Malas berolahraga dapat menjadi pemicu gagalnya diet. Namun disarankan untuk melakukan olahraga yang ringan-ringan saja saat pagi hari.

Karena jika berolahraga berat saat belum mengkonsumi makanan, akan menimbulkan efek lapar berlebihan. Gerakan yoga adalah salah satu yang dianjurkan. Karena dapat membantu membakar lemak.

(Diambil dari berbagi sumber)

Join Dream.co.id