5 Brand Masker Rekomendasi Dokter yang Aman & Nyaman

Fresh | Sabtu, 8 Januari 2022 11:01

Reporter : Dwi Ratih

Memilih masker yang tidak menyulitkan saat bernapas bukan suatu hal mudah.

Dream - Mengenakan masker saat bepergian ke tempat umum sudah jadi rutinitas yang tak bisa diganggu gugat. Masker tidak boleh ditinggalkan terutama saat berada di tempat umum, apalagi kini virus Corona varian Omicron telah masuk ke Indonesia. 

Namun memilih masker yang nyaman dan tidak menyulitkan saat bernapas bukan suatu hal mudah. Masker yang terlalu tebal ternyata tidak selalu membantu kita untuk terhindar dari virus, hal ini bisa saja lebih berisiko.

Bentuk masker juga menjadi pertimbangan penting seperti masker kain yang meniru masker bedah dengan tali telinga yang nyaman dan pas. Menurut seorang peneliti kesehatan, pemilihan bentuk masker yang tepat adalah yang menutupi hidung dan dapat diturunkan hingga ke bawah dagu.

5 Brand Masker Rekomendasi Dokter yang Aman & Nyaman
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Rekomendasi dokter

Berikut ada lima pilihan masker yang terbuat dari katun, campuran poliester, dan tekstil lainnya sehingga cocok dan nyaman untuk kamu pilih.

Hal ini juga sudah sesuai ketentuan dan rekomendasi dokter penyakit menular dan peneliti kesehatan masyarakat di Universitas Washington di St. Louis, yaitu Dharushana Muthulingam, M.D., M.S.

1. Uniqlo

Merk masker ini termasuk yang paling banyak dikenal. Bentuknya mirip seperti masker duckbill dengan tali yang menyatu dan tidak bisa diatur.

Untuk bahannya, masker ini tebuat dari bahan katun yang nyaman saat dikenakan.

 Masker Uniqlo© Vogue

2. Reebok

Masker ini hampir mirip dengan Uniqlo. Terbuat dari bahan yang nyaman dan bentuknya menyesuaikan postur wajah pada umumnya, masker ini akan menutupi bagian hidung dan bawah dagu.

 Masker Reebok© Vogue

3 dari 4 halaman

3. Under Armour

Jenis masker ini bisa digunakan untuk kamu yang sering berolahraga. Masker buatan Under Armour ini sangat nyaman dan tidak menyulitkan kamu untuk bernafas sekalipun saat sedang berolahraga.

 Masker Under Armour© Vogue

4. Asics Runners

Untuk masker jenis ini, terbuat dari bahan katun. Masker yang memiliki tali panjang memudahkan kamu untuk mengatur tali telinga.

Kamu tidak perlu khawatir karena masker ini tidak akan membuat kamu sulit bernafas.

 Masker Asics Runners© Vogue

4 dari 4 halaman

5. Banana Republic

 Masker Banana Republic© Vogue

Jenis masker kain ini bentuknya mirip masker medis, hanya saja masker ini dapat dipakai berulang karena dapat dicuci.

Seperti masker medis pada umumnya, masker ini memiliki lipatan pada bagian tengah yang memudahkan kamu mengatur agar kain dapat menutupi hidung dan dapat diatarik hingga menutupi bagian bawah dagu.

Laporan: Siti Sarah Al Hafizd

Sumber: Vogue

Join Dream.co.id