Jarang Disadari, Ini 4 Manfaat Memiliki Bulu Kemaluan Lebat

Fresh | Selasa, 5 Mei 2020 03:44
Jarang Disadari, Ini 4 Manfaat Memiliki Bulu Kemaluan Lebat

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bermanfaat bagi kesehatan dan hubungan seksual.

Dream -  Mencukur bulu kemaluan merupakan hal yang dianggap lumrah dan ditujukan untuk menjaga kebersihan. Bahkan, miss V yang bebas bulu dianggap lebih indah.

Padahal, bulu kemaluan memiliki banyak menfaat bagi kesehatan maupun kegiatan seksual. Dilansir dari Sehatq.com, berikut manfaat bulu kemaluan yang lebat.

1. Melindungi dari Bakteri dan Penyakit Lainnya

Bulu kemaluan dapat mencegah bakteri, debu, kotoran maupun mikroorganisme penyebab penyakit untuk masuk ke dalam miss V.

Folikel bulu kemaluan juga memproduksi sebum yang dapat menghentikan reproduksi bakteri. Selulitis, infeksi menular seksual, infeksi saluran kemih, vaginitis serta infers jamur merupakan penyakit yang bisa dicegah dengan lebatnya bulu kemaluan.

2 dari 4 halaman

2. Mengurangi Dampak Gesekan di Miss V

Gesekan di kulit Miss V data membuatnya iritasi, perih, bahkan terluka. Bulu kemaluan yang lebat dapat melindungi area kulit sensitif ini.

Tidak tanya itu, bulu kemaluan dapat mencegah iritasi akibat gesekan saat berhubungan seks. Kamu pun akan lebih bergairah saat seks dengan bulu kemaluan yang lebat dan membuat area miss V lebih hangat.

3 dari 4 halaman

3. Menandakan Usia Subur

 Menstruasi© Shutterstock.com

Tumbuhnya bulu kemaluan menjadi penanda seorang perempuan telah memasuki masa pubertal. Jadi saat bulu kemaluan mulai tumbuh, artinya tubuhmu sudah memulai proses reproduksi.

4 dari 4 halaman

4. Memfasilitasi Penyebaran Hormon Seks

 Pasangan© Shutterstock.com

Bulu kemaluan yang lebat dapat memperbanyak feromon yang terperangkap di dalamnya.

Feromon merupakan salah satu hormon seksual yang dapat meningkatkan daya tarik seksual dan diproduksi di kelenjar keringat apokrin di area tumbuhnya bulu kemaluan.

(Sumber: Sehatq.com)

Join Dream.co.id