4 Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah Sel Telur

Fresh | Senin, 28 September 2020 12:35
4 Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah Sel Telur

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tingkatkan potensi kehamilan dengan mengonsumsi 4 makanan ini.

Dream - Salah satu upaya untuk meningkatkan kesuburan adalah mengonsumsi makanan yang dapat memperbanyak jumlah sel telur. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan risiko kehamilan.

Hal ini sangat dibutuhkan jika kamu sedang menjalani program hamil agar upaya yang dilakukan lebih optimal. Dilansir Sehatq.com, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan jumlah sel telur.

Kayu Manis

Kayu Manis© Pexels.com

Kayu manis merupakan salah satu makanan yang dapat memperbanyak sel telur dan mencegah resistensi insulin. Rempah ini dipercaya berkhasiat bagi penderita PCOS (polycystic ovary syndrome).

2 dari 4 halaman

Jahe

Jahe© Pexels.com

Jahe bersifat anti inflamasi dan membuat sistem reproduksi lebih tenang serta memperlancar siklus haid. Maka dari itu, jahe dapat meningkatkan jumlah sel telur dan risiko kehamilan.

3 dari 4 halaman

Buah beri

Buah Beri© Pexels.com

Buah beru memiliki kandugan asam folat yang bermanfaat untuk memicu kehamilan.

Penelitian juga membuktikan khasiat buah beri-berian untuk meningkatkan potensi kehamilan. Vitamin C di dalamnya juga dapat mencegah sel telur dari paparan radikal bebas.

4 dari 4 halaman

Alpukat

Alpukat© Pexels.com

Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang mampu meningkatkan kualitas sel telur dan menjaga kesehatan sistem reproduksi. Sehingga, meningkatkan potensi kehamilan.

(Sumber: Sehatq.com)

Join Dream.co.id