4 Gerakan yang Bisa Mengontrol Hasrat Makan

Fresh | Jumat, 17 Mei 2019 14:28
4 Gerakan yang Bisa Mengontrol Hasrat Makan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Melakukan peregangan mampu mengalihkan perhatianmu dari makanan.

Dream - Mengontrol rasa lapar sulit dilakukan ketika berpuasa maupun ingin menurunkan berat badan. Mungkin kamu bisa melakukan diet dan olahraga secara teratur.

Namun, berat badan tidak akan berubah jika tidak mampu mengatur nafsu makan. Tahukah Anda kalau beberapa gerakan peregangan sebelum berolahraga juga dapat membantu mengontrol nafsu makan?

Melakukan peregangan mampu mengalihkan perhatianmu dari makanan. Sehingga, kamu terhindar dari makanan yang kurang sehat. Coba saja lakukan gerakan ini secara rutin.

1. Bridge

 Bridge

Manfaat: Latihan ini membantu meningkatkan kerja otot perut dan menunda rasa lapar. Bahkan, gerakan ini dapat memperkuat otot kaki dan perutmu.

Cara melakukannya: Telentang dengan tangan di samping dan telapak tangan menempel di lantai. Tekuk lutut dan jauhkan kedua kaki selebar pinggul. Pastikan seluruh telapak kakimu menempel di lantai.

Dorong bokong dan dada ke atas dan cobalah untuk menyeimbangkan tubuh dengan mengencangkan otot di bagian belakang bahu dan kaki. Tahan posisi ini selama beberapa detik sambil mengatur nafasmu.

2 dari 4 halaman
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id