4 Gerakan yang Bisa Mengontrol Hasrat Makan

Fresh | Jumat, 17 Mei 2019 14:28
4 Gerakan yang Bisa Mengontrol Hasrat Makan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Melakukan peregangan mampu mengalihkan perhatianmu dari makanan.

Dream - Mengontrol rasa lapar sulit dilakukan ketika berpuasa maupun ingin menurunkan berat badan. Mungkin kamu bisa melakukan diet dan olahraga secara teratur.

Namun, berat badan tidak akan berubah jika tidak mampu mengatur nafsu makan. Tahukah Anda kalau beberapa gerakan peregangan sebelum berolahraga juga dapat membantu mengontrol nafsu makan?

Melakukan peregangan mampu mengalihkan perhatianmu dari makanan. Sehingga, kamu terhindar dari makanan yang kurang sehat. Coba saja lakukan gerakan ini secara rutin.

1. Bridge

 Bridge

Manfaat: Latihan ini membantu meningkatkan kerja otot perut dan menunda rasa lapar. Bahkan, gerakan ini dapat memperkuat otot kaki dan perutmu.

Cara melakukannya: Telentang dengan tangan di samping dan telapak tangan menempel di lantai. Tekuk lutut dan jauhkan kedua kaki selebar pinggul. Pastikan seluruh telapak kakimu menempel di lantai.

Dorong bokong dan dada ke atas dan cobalah untuk menyeimbangkan tubuh dengan mengencangkan otot di bagian belakang bahu dan kaki. Tahan posisi ini selama beberapa detik sambil mengatur nafasmu.

2 dari 4 halaman

2. Spinal Twist

 Spinal Twist

Manfaat: Latihan ini membantu menghilangkan stres dan mencegah nafsu makan berlebih. Gerakan ini juga membantu memperlancar aliran darah yang menuju organ vitalmu.

Cara melakukannya: Telentang di lantai dan rentangkan tanganmu menjadi bentuk T. Lalu, tekuk lutut kananmu dan arahkan ke sisi kiri tubuhmu.

Jagalah kaki kiri tetap lurus. Tarik lutut ke arah dada dan pastikan seluruh bahumu menempel di lantai. Kembalikan kaki ke tengah dan ulangi gerakannya dengan kaki kiri secara bergantian.

3 dari 4 halaman

3. Warrior 2

 Warrior

Manfaat: Warrior 2 adalah pose yang sangat baik untuk kaki dan dadamu. Pose ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan meningkatkan konsentrasi.

Cara melakukannya: Berdiri tegak dan jauhkan kedua kaki selebar mungkin. Putar jari kaki kanan ke kanan dan tekuk lutut sebesar 90 derajat.

Pastikan tumit kaki kananmu sejajar dengan bagian tengah kaki kiri. Angkat kedua lengan mu ke samping, sehingga sejajar dengan bahu Anda.

Hadapkan telapak tangan ke atas. Lalu, ambil napas dalam-dalam dan buang napas. Menghadaplah ke kanan dan coba untuk mendorong panggul ke bawah.

4 dari 4 halaman

4. Cobra Pose

 Cobra Pose

Manfaat: Posisi ini membantu memperkuat otot perut dan meluruskan tulang belakang serta sistem saraf.

Cara melakukannya: Telungkup dengan jari-jari kaki dan kening menempel di lantai. Rapatkan kedua kaki dan letakkan tangan di samping bahu.

Tarik napas dan perlahan-lahan angkat kepala, dada dan perutmu. Lalu, dorong tubuhmu ke atas kembali dengan bantuan kedua tangan.

Atur napas saat menekuk tulang belakang dan pastikan tangan tetap lurus. Dorong kepala ke arah belakang dan lihat ke atas. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan kemudian perlahan kembali ke posisi normal.

Sumber: Times of India

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id