12 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Tanpa Olahraga

Fresh | Minggu, 17 November 2019 10:02
12 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Tanpa Olahraga

Reporter : Yoga Tri Priyanto

Kondisi perut yang besar memang bisa membuat kita memiliki masalah kepercayaan diri.

Dream - Memiliki perut buncit adalah masalah bagi sebagian besar orang. Hal ini dapat membuat tubuh tampak berisi dan kamu menjadi tidak bebas dalam berpakaian.

Saat memilih pakaian, kamu pasti berpikir untuk menggunakan baju dan celana atau rok yang dapat menyembunyikan perut buncit. Kondisi perut yang besar memang bisa membuat kita memiliki masalah kepercayaan diri.

Perut buncit ternyata bisa dialami oleh siapa saja. Tidak hanya dialami oleh mereka yang bertubuh gemuk tapi juga mereka yang. Berikut cara mengecilkan perut secara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi perut buncit.

2 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Banyak orang yang memilih mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk mengecilkan perut. Padahal mengonsumsi obat secara berlebihan dapat memberikan efek yang kurang baik untuk tubuh. Coba cara mengecilkan perut secara alami berikut yang bisa kamu coba!

Semangka

 5. Manfaat Buah Semangka: Mengurangi Kram Otot

Cara mengecilkan perut buncit secara alami dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi semangka. Buah semangka memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu mengecilkan perut buncit.

Kandungan air dan asam amino arginin pada semangka sangat tepat untuk mengurangi lemak pada tubuh. Kamu bisa mengolahnya menjadi smoothie tanpa menambahkan gula untuk kamu minum setiap hari.

Madu dan Jahe

Cara mengecilkan perut buncit secara alami dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi madu dan jahe. Madu mengandung fruktosa yang dapat membantu mengurangi lemak secara tidak langsung. Sedangkan jahe dapat membantu menurunkan nafsu makanmu sehingga kamu dapat membuat perutmu lebih kecil.

Jeruk nipis

Cara mengecilkan perut buncit secara alami dapat kamu lakukan dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Kamu bisa mengonsumsi jeruk nipis dengan mencampurkannya dengan teh tanpa gula agar mendapatkan hasil maksimal.

3 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami bagi Wanita

Para wanita pasti ingin bebas menggunakan berbagai jenis model pakaian yang mereka inginkan. Masalah perut buncit seringkali membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu berikut kami berikan cara mengecilkan perut secara alami bagi wanita!

Olahraga

 olahraga mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut secara alami bagi wanita adalah dengan melakukan olahraga. Salah satu penyebab dari perut yang membuncit adalah karena kita malas berolahraga. Dengan berolahraga kita dapat membakar lemak yang tertimbun pada tubuh.

Yoga

Cara mengecilkan perut secara alami bagi wanita adalah dengan melakukan yoga. Selain menyehatkan tubuh, melakukan yoga dapat mengurangi gas berlebih pada perut. Hal ini dapat membantu membuat pencernaan lebih lancar dan menghilangkan lipatan pada perut.

Cardio

Cara mengecilkan perut secara alami bagi wanita adalah dengan latihan cardio. Latihan cardio meliputi beberapa jenis olahraga seperti bersepeda, berenang, berlari, dan lain sebagainya. Latihan ini dapat menyehatkan tubuh dan mengurangi lemak pada perut.

4 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

Beberapa orang memiliki rutinitas yang cukup padat setiap harinya. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya waktu luang untuk melakukan olahraga

Mengatur pola tidur

 Menjaga Waktu Tidur dan Cara c

Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga dapat kamu lakukan dengan mengatur pola tidur. Tubuh kita membutuhkan waktu tidur kurang lebih 7 sampai 8 jam setiap malam.

Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, kamu dapat menyeimbangkan kadar kortisol dan menambah produksi leptin yang bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan sehingga perut lebih mengecil.

Hindari makan sebelum tidur

Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga dapat kamu lakukan dengan menghindari makan sebelum tidur. Saat kamu tidur dalam keadaan kenyang maka tubuh tidak dapat membakar lemak secara maksimal. Lemak yang tidak terbakar akan tertimbun pada bagian tubuh seperti perut. Untuk itu kamu harus menghindari makan sebelum tidur.

Mengurangi konsumsi gula

Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga dapat kamu lakukan dengan mengurangi konsumsi gula. Mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi dapat menumpuk lemak pada tubuh. Sehingga kamu harus membatasi konsumsi gula agar lemak pada perut dapat berkurang.

5 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Tradisional

Bagi beberapa orang yang memiliki perut buncit pasti seringkali menginginkan perut yang lebih kecil. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya. Berikut cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional yang bisa kamu coba!

Teh hijau

 Menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan teh hijau.

Cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang dikenal dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut. Kamu dapat mengonsumsi teh hijau tanpa gula sebelum makan agar porsi makanmu dapat berkurang. Teh hijau juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Sayur dan buah

Cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional adalah dengan mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah adalah jenis makanan yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah. Namun sayur dan buah mengandung banyak serat yang dapat membantu membakar lemak pada tubuh.

Air putih

Cara mengecilkan perut secara alami dan tradisional adalah dengan air putih. Tubuh kita membutuhkan asupan cairan yang banyak. Dengan memenuhi kebutuhan cairan melalui mengonsumsi air putih, kamu dapat sekaligus mengecilkan perut. (mut)

 

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id