Dear Hijabers, Ingin Kulit Segar dan Bebas Gerah Meskipun Cuaca Panas? Begini Caranya

Fresh | Jumat, 22 Oktober 2021 09:59

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Jangan sampai kulit yang lengket dan gerah membatasi diri dan menghambat kesempatan meraih mimpi

Dream - Tinggal di negara tropis dengan suhu dan kelembaban tinggi membuat masyarakat Indonesia mudah berkeringat.

Apalagi para hijabers yang memakai pakaian berlapis dan tertutup. Tentu saja keringat, gerah dan kulit lengket kerap muncul di tengah aktivitas.

Rasa lengket dan gerah yang dialami para hijabers membuat mereka enggan menggunakan pelembab. Padahal pelembab menjadi perawatan esensial menjaga keremajaan kulit.

 vaseline© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Saat berkeringat, tubuh menguapkan cairan yang membuat kulit menjadi lebih kering. Jika tidak dinutrisi dan dibiarkan dehidrasi maka akan terjadi penuaan dini hingga keriput,” kata dr. Irmadita Citrashanty, pada peluncuran Vaseline Hijab Bright, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup.

Dear Hijabers, Ingin Kulit Segar dan Bebas Gerah Meskipun Cuaca Panas? Begini Caranya
Sumber: Shutterstock
2 dari 4 halaman

Bikin Gerah Emosional

Gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali berubah menjadi ‘gerah’ emosional.

Kulit yang lengket, berkeringat dan gerah kerap membatasi aktivitas dan membuat diri tidak nyaman. Otomatis rasa percaya diri berkurang yang nantinya akan menghambat potensi dan kesempatan.

 vaseline© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kondisi gerah fisik akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat hijaber dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya,” jelas Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog pada kesempatan yang sama.

Penghambat inilah yang akan membuat para hijaber mudah emosi dan kurang yakin akan dirinya sendiri. Saat ini terjadi, diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.

3 dari 4 halaman

Bebas Gerah Bersama Vaseline

Ingin mendukung para Hijabers, Vaseline menghadirkan gerakan pesan positif #BebasGerah. Gerakan ini mengajak seluruh hijabers di Indonesia untuk terbebas dari gerah fisik dan gerah mental.

 vaseline© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Untuk lepas dari gerah fisik, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari,” jelas dr. Irmadita.

Dr. Irmadita menambahkan jika hijabers harus tetap merawat kulit tubuh dan menjaga kelembapannya tanpa khawatir rasa gerah dan lengket.

© Dream
4 dari 4 halaman

Serum Tubuh untuk Hijabers, Mudah Menyerap dan Gak Lengket

Memenuhi kebutuhan Hijabers, Vaseline meluncurkan Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, serum tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk menutrisi kulit para pengguna hijab.

 vaseline© Doc Vaseline

“ Formula serum tidak lengket dan lebih cepat menyerap ke kulit dan ada kandungan 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam,” jelas Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia.

Melalui kehadiran produk pertamanya yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum yang halal, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

“ Dengan Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’ secara fisik maupun emosional yang dapat menghambat mereka berkembang,” jelas Amaryllis.

Join Dream.co.id