Kebiasaan Waren Buffet yang Tak Semua Orang Sanggup Jalani

Dinar | Jumat, 11 Mei 2018 09:29
Kebiasaan Waren Buffet yang Tak Semua Orang Sanggup Jalani

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Berani coba?

Dream – Sahabat Dream, kuliah tak selamanya membantu orang-orang untuk sukses. Yang terpenting adalah investasi pada diri masing-masing.

Meski terdengar janggal, nasihat itu keluar dari mulut seorang miliarder dan guru investasi,  Warren Buffet.

“ Saya pikir tak semuanya cocok dan bekerja bagi setiap orang. Pendidikan terbaik adalah berinvestasi pada diri kalian masing-masing dan hal ini belum tentu harus dilalui dengan kuliah maupun universitas,” kata Buffet, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 11 Mei 2018.

CEO Berkshire Hathaway mengatakan kesuksesan bisa didapatkan dan dipelajari dari setiap orang yang hadir di kehidupan. Orang itu juga bisa memilih mentor sendiri untuk menuntunnya ke arah kesuksesan.

Miliarder ini juga mengungkapkan perlu ada kebiasaan positif yang harus dibangun jika ingin sukses. Salah satunya membaca buku. Nah, kebiasaan ini juga oke untuk kamu tiru, lho. Buffet menghabiskan waktu 5-6 jam sehari hanya untuk membaca.

“ Bacalah 500 halaman dalam sehari. Beginilah cara Anda mendapatkan suatu ilmu. Tapi, saya yakin tidak semua orang berani melakukannya,” kata dia.

Buffet mengatakan kebiasaan mengamati kesuksesan orang lain bisa menjadikannya sukses. Dengan mengamati kesuksesan orang lain, pria ini belajar sesuatu.

“ Sekolah bisnis harus memiliki panutan yang jelas untuk definisi kesuksesan. Misalnya, ada founder Nebraska Furniture Mart, yaitu Rose Blumkin di Omaha, Amerika Serikat. Blumkin belum penah menyentuh pendidikan sekolah sama sekali dalam hidupnya,” kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id