Wanita Ini Sukses Jadi Miliarder Berkat `Ngalis`

Dinar | Selasa, 27 November 2018 10:16
Wanita Ini Sukses Jadi Miliarder Berkat `Ngalis`

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Melalui alis mata, dia bisa mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

Dream Brand Anastasia Beverly Hills tak asing di dunia kecantikan. Bisnis kosmetik inilah yang membuat sang pendiri, Anastasia Soare, sukses menjadi miliarder.

Dari bisnis make up, wanita asal Rumania ini berhasil mencatatkan kekayaan sebesar US$1 miliar, atau sekitar Rp14,74 triliun. Menurut Forbes, Anastasia bersama anaknya berhasil menjual 480 produk kosmetik ke tiga ribu. Pendapatannya ditaksir sebesar US$200 juta atau sekitar Rp2,89 triliun.

Miliarder ini mendapatkan skor 9 dari nilai self made score Forbes. Anastasia dinilai sukses meskipun tak punya latar belakang orang kaya.

Di balik kesuksesannya, siapa sangka wanita ini meraih kekayaan dari 'ngalis'?

Harper Bazaar memberitakan, Anastasia menghabiskan waktu 20 tahun untuk membangun kerajaan bisnis di dunia alis mata. Pelanggannya bukanlah orang sembarangan. Selebritis Hollywood, seperti Victoria Beckham, Oprah Winfrey, sampai keluarga Kardashian.

Bisnisnya ini bermula dari sebuah salon di Beverly Hills pada 1997. Ketika itu, dia mulai bisnis gambar alis mata—bisnis ini belum begitu populer. " Tidak ada di Hollywood yang mengerjakan alis mata pada 90-an,” kata dia.

Anastasia mengingat ucapan sang guru tentang pentingnya alis mata ketika menggambar. Dikatakan bahwa alis mata bisa mengubah emosi seseorang.

" Jika kamu ingin mengganti emosi dari si subyek, gantilah alis mata mereka. Marah, terkejut, gembira, gambar saja alis mata yang berbeda," kata wanita yang sempat mengenyam pendidikan arsitektur.

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
Siap Jadi Ayah, Raditya Dika Ingin Besanan Dengan Raffi Ahmad
Join Dream.co.id
Atalarik Syach Disebut Egois Oleh Pihak Tsania Marwa