Bisnis Tahu Jeletot, dari Rp10 Juta Sampai Omzet Rp800 Juta

Dinar | Kamis, 21 Februari 2019 17:45
Bisnis Tahu Jeletot, dari Rp10 Juta Sampai Omzet Rp800 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Selain uang, dia juga bermodal nekat. Begini ceritanya.

Dream – Buat kamu penggemar gorengan, nama Tahu Jeletot Taisi tak asing lagi di telinga. Cemilan tahu isi nan pedas ini kerap dijumpai di pinggir jalan, bahkan pasar dan mal.

Bisnis Tahu Jeletot Taisi ini berkembang pesat. Sejak didirikan tahun 2012, kini, bisnis tahu isi pedas memiliki 232 gerai yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Surabaya, Tangerang, dan Bekasi.

Kesuksesan bisnis Tahu Jeletot Taisi ini merupakan buah keuletan Rosie Pakpahan.

Founder dan owner Tahu Jeletot Taisi ini berani keluar dari zona nyaman. Dia nekat pensiun dini dari pekerjaannya sebagai karyawan di perusahaan BUMN. Rosie kerap bertemu dengan teman-temannya sebagai pengusaha.

 Rosie Pakpahan memilih bisnis tahu isi pedas.

(Foto: Dream.co.id/Tri Yuniwati Lestari)

Menurut dia, pengusaha itu berpenghasilan yang lebih banyak daripada karyawan. Pengusaha juga bisa mengatur waktunya sendiri.

“ Setiap hari, saya ketemu pengusaha yang cuma menggunakan pakaian celana pendek dan kaos oblong. Tapi, duitnya merah biru merah biru. Bagaimana saya tidak tergiur?” kata dia di Jakarta, ditulis Kamis 21 Februari 2019.

Dia memilih usaha gorengan karena snack ini termasuk makanan ringan. Tahu goreng isi juga bisa dinikmati oleh semua kalangan dan bisa dinikmati kapan saja.

2 dari 2 halaman
Akses Komunikasi Ditutup Salmafina, Sunan Kalijaga Terpaksa Gunakan Instagram
Join Dream.co.id