Ulet dan Jujur, Pria Tamatan SD Jadi Orang Terkaya Indonesia

Dinar | Selasa, 29 Januari 2019 08:45
Ulet dan Jujur, Pria Tamatan SD Jadi Orang Terkaya Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

dari hanya berjualan biskuit dan permen menggunakan sepeda, dia meninggalkan bisnis di berbagai bidang

Dream – Gelar pendidikan tak melulu menjadi faktor penentu seseorang untuk sukses berusaha. Asalkan jujur dan ulet, seorang yang hanya berbekal ijazah Sekolah Dasar (SD) bisa meraih sukses bahkan menjadi hartawan.

Pelajaran inilah yang bisa dipetik dari kerja keras seorang miliarder Indonesia yang baru berpulang, Eka Tjipta Widjaja,

Dikutip dari Merdeka.com, Selasa 29 Januari 2019, pria yang tutup usia pada Sabtu, 26 Februari 2019, merintis bisnis sejak usia 15 tahun. Kala itu, Eka Tjipta masih bernama Oei Ek Tjhong.

Di usia remaja, Eka Tjipta sudah menjajakan biskuit dan permen dengan bersepeda ke penjuru kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketika merintis bisnis, pendiri Sinar Mas Group ini hanyalah seorang lulusan SD. Saat itu juga, Indonesia masih berada di bawah kekuasaan Belanda.

Namun, gelar pendidikannya tak menghalangi niatnya untuk berbisnis. Eka Tjipta menghadapi segala tantangan ketika membangun jaringan dan reputasi bsinis.

Eka Tjipta membangun perusahaan Sinar Mas. Ketika membangun bisnis menjadi bisnis global, perusahaannya juga turut memperhatikan konservasi lingkungan dan kualitas hidup karyawannya.

2 dari 3 halaman
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id