Calon Raja Saudi Beli Rumah Termahal di Dunia, Mewah Banget!

Dinar | Selasa, 19 Desember 2017 18:15
Calon Raja Saudi Beli Rumah Termahal di Dunia, Mewah Banget!

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia menghabiskan uang Rp4 triliun.

Dream – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman menjadi pemilik baru sebuah rumah mewah di Perancis. Tidak tanggung-tanggung, harga rumah itu mencapai sekitr Rp4,3 triliun. 

Dikutip dari CNBC, Selasa, 19 Desember 2017, rumah yang lebih tepat disebut istana itu bernama Chaeteau Louis XIV di dekat Versailles. Rumah ini sebenarnya terjual pada 2015, namun, pembelinya baru terungkap sekarang.

Nama Pangeran Mohammed terkuak lantaran istana ini dibeli oleh perusahaan investasi miliknya, Eight Investment Company yang juga menangani pembelian kapal pesiar senilai US$500 juta pada 2015.

 Chateau Louis XIV yang dibeli Pangeran Mohammed bin Salman.

Rumah baru yang dibeli calon raja Saudi itu sangat mewah. Dilaporkan, Chateau Louis XIV memiliki luas 54 ribu kaki persegi (5.016,74 meter persegi) ini dibangun pada abad ke-17. Laman Guardian menyebutkan air mancur yang terletak di depan rumah dapat dikendalikan menggunakan iPhone. 

Di bagian luar, mansion itu tampak seperti istana abad ke-17 dengan gaya istana yang berada di sekitar Versailles. Walau pada kenyataannya, gaya bangunan itu tergolong baru karena pengembang dari Saudi menghancurkan istana semula yang ditaksir berasal dari abad ke-19.

Di balik fasad antik, tersembunyi sejumlah fasilitas modern termasuk bioskop, kolam renang mewah dan kolam air bawah tnah transparan yang membuat tamu bisa menikmati pemandangan ikan koi yang berenang melewatinya.

Ada juga areal seluas 57 hektar yang mencakup taman terawat, air mancur besar dan labirin. Bagian interiornya dihiasi dengan langit-langit menawan

Selain rumah termahal, Pangeran Mohammed juga tercatat sebagai pemilik lukisan langka karya Leonardo da Vinci, Salvator Mundi. Pangeran Mohammed membeli lukisan pada harga Rp6 triliun melalui Pangeran Badr.

Tak diketahui di mana lukisan itu akan dipajang. Mengutip laman Guradian, lukisan Salvator Mundi tersebut sudah dibeli Departamen Budaya dan Wisata Abu Dhabi. 

(Sah)

 

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id