Viral Tulisan Terima Kasih Pak Jokowi di Pesawat Haji, Ini Kata Garuda

Dinar | Senin, 8 Juli 2019 18:12
Viral Tulisan Terima Kasih Pak Jokowi di Pesawat Haji, Ini Kata Garuda

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Tulisan ini menarik perhatian warganet di dunia maya.

Dream – PT Garuda Indonesia Tbk (Airlines) membenarkan foto spanduk ucapan terima para jemaah haji tahun 2019 yang beredar di sosial media. Dalam unggahan itu tertulis ucapan “ Terima kasih, Pak Jokowi, doakan kami menjadi haji yang mabrur.”

Dikutip dari Merdeka.com, Senin 8 Juli 2019, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan, menjelaskan tulisan tersebut berada di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo. TUlisan itu sebagai ucapan terima kasih kepada Presiden RI yang rencananya akan melepas keberangkatan perdana dan penambahan kuota jemaah haji asal Indonesia.

" Namun karena sesuatu hal dan schedule yang berubah, Presiden RI tidak jadi melepas jemaah haji kloter satu Solo,” kata Ikhsan di Jakarta.

Ikhsan menegaskan ucapan terima kasih di badan pesawat itu dibuat untuk kepentingan pelepasan. Setelah seremoni, badan pesawat akan dibersihkan kembali. Pelepasan penerbangan pertama diikuti dengan acara pelepasan budaya “ pecah kendi”.

" Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para calon jemaah haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah haji Solo ke Tanah Suci,” kata dia.

2 dari 7 halaman
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id