Viral, Pedagang Sate Ogah Dibayar Pakai Pecahan Rp75 Ribu

Dinar | Jumat, 14 Mei 2021 18:40
Viral, Pedagang Sate Ogah Dibayar Pakai Pecahan Rp75 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Karena nggak tahu?

Dream –Bank Indonesia (BI) memang telah merilis uang pecahan Rp75 ribu untuk memeringati HUT ke-71 Indonesia. Uang ini sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Sayangnya, masih ada orang-orang yang masih belum memahami bahwa uang itu bisa digunakan untuk bertransaksi, seperti uang-uang pecahan lainnya.

Sebut saja pedagang sate yang menolak untuk menerima pembayaran dengan uang Rp75 ribu. Dikutip dari akun Tik Tok @tasripin_007, seorang pedagang sate tak mau menerima pembayaran dengan uang Rp75 ribu. Alasannya, uang itu belum bisa dipakai.

“ Ini saya mau bayar sate pake uang Rp75 ribu. Tapi, ibu ini nggak mau terima katanya nggak bisa dipake,” kata sang perekam video sambil mengulurkan selembar Rp75 ribu.

 Pedagang sate tak mau terima uang Rp75 ribu.
© Akun TikTok @tasripin_007

2 dari 3 halaman

Tidak Diberi Tahu?

Namun, ucapan ini dibantah oleh pria lain. Pria itu menyebut bahwa sang pedagang tak mau menerima karena tidak tahu bahwa uang itu sudah bisa digunakan untuk transaksi.

“ Bukan nggak bisa dipake, tapi nggak dikasih tahu,” kata dia.

Sang perekam ini membalas telah memberi tahu sang penjual. Tapi yang bersangkutan tetap tidak mau menerimanya.

“ Saya nggak beli sate, ya,” tulis dia.

3 dari 3 halaman

Malah Sempat Dikira Uang Palsu

Kejadian orang yang menolak pembayaran dengan pecahan Rp75 ribu pun pernah terjadi di SPBU. Crazy Rich Surabaya, Andreas Stanley. Saat membeli bensin seharga Rp375 ribu, Andreas menggunakan lima lembar Rp75 ribu.

" Isi bensin Ferrari pake uang Rp75 ribu check," ujar dia dikutip dari akun Tik Tok @andreas.stanley, dilansir dari Otosia.

Saat membayar bensin, petugas SPBU sempat mengira uang itu palsu. Setelah Andreas menjelaskan, petugas ini akhirnya menerima uang tersebut.

Terkait
Join Dream.co.id