Viral! Orang Terkaya Indonesia Jajan di Warung Sederhana

Dinar | Sabtu, 21 Desember 2019 11:09
Viral! Orang Terkaya Indonesia Jajan di Warung Sederhana

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia tampak asyik menikmati panganannya. Baca komentar-komentar netizen bikin ngakak.

Dream - Jagat lini masa Twitter dihebohkan foto miliarder Indonesia, Michael Bambang Hartono. Dia kedapatan makan di warung makan sederhana.

Dikutip dari akun @ayudh69, Sabtu 21 Desember 2019, Bambang terlihat memakai baju hijau tosca. Dia sedang makan di warung makan Tahu Pong Karangsaru, Semarang, Jawa Tengah.

“ Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran, mah, lebih mentingin rasa,” cuit @ayudh69.

Sekadar informasi, Bambang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Bersama saudaranya, Robert Budi Hartono, kekayaan dua bersaudara ini mencapai Rp522,2 triliun, berdasarkan data Forbes beberapa waktu lalu.

 Michael Bambang Hartono.

2 dari 6 halaman

Puji Bambang Hartono dan Sindir Kelakuan Orang Kaya Baru

Perilaku Bambang Hartono makan di warung makan menuai apresiasi dari warganet. Mereka takjub dengan orang terkaya di Indonesia yang tetap bersedia makan di warung sederhana.

“ Yang beneran kaya, mah, nggak banyak gaya emang,” cuit @dhaiimolle.

“ Karena beliau sejatinya manusia biasa yang tidak mengagungkan dirinya yang luar biasa,” cuit @myname4571.

Namun, ada juga yang menyindir kelakuan orang-orang yang sok kaya.

“ Yang ga punya duit, makan mewah pake ngutang CC BCA...yang punya BCA mah santai makan di mana aja, sambil nungguin elu bayar utang,” cuit @djokoyudho.

“ Dah kenyang dia merasakan jadi orang kaya. Yang lain, kan, coba-coba saja,” cuit @RomasayB.

3 dari 6 halaman

Beda Jack Ma Vs Bambang Hartono, Dua Orang Tajir di Asian Games 2018

Dream – Asian Games 2018 kembali menggegerkan publik. Setelah taipan Indonesia, Michael Bambang Hartono, menjadi salah satu kontingen atlet Asian Games 2018, kali ini ajang olahraga terbesar se-Asia ini akan “ menghadirkan” orang terkaya se-Asia, Jack Ma.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara, mengatakan pendiri Alibaba ini akan menghadiri penutupan Asian Games 2018.

“ Jack Ma mau ke sini sekitar tanggal 1 atau 2 September 2018,” kata Rudiantara di Jakarta.

Juru bicara Alibaba Group membenarkan kabar tersebut. Kedatangan eks guru bahasa Inggris ke Indonesia ini merupakan dukungan untuk Asian Games 2018 dan Asian Games 2022.

 

 Beda Jack Ma Vs Bambang Hartono, Dua Orang Tajir di Asian Games 2018 © Dream

 

“ Kunjungannya merupakan apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok,” kata juru bicara Alibaba.

Kehadiran Bambang Hartono dan Jack Ma di Asian Games 2018 ini sangat menarik untuk dibahas. Hal ini mengingat keduanya merupakan orang tajir melintir dan punya gurita bisnis.

Kali ini, Dream akan membahas ulasan perbandingan kekayaan, sumber penghasilan, dan peran Bambang dan Ma di Asian Games 2018.

4 dari 6 halaman

Kekayaan

Bambang Hartono

Dikutip dari Forbes Real Time Billionaire, hari ini, Jumat 31 Agustus 2018, kekayaan Bambang Hartono ini mencapai US$16,7 miliar (Rp245,99 triliun). Dengan jumlah harta ini, pria berusia 78 tahun ini menjadi orang terkaya ke-72 di dunia.

 Sabuk yang dikenakan Bambang Hartono bikin warganet gagal fokus.Sabuk yang dikenakan Bambang Hartono bikin warganet gagal fokus. © Akun Twitter @AmmarGill

Jack Ma

Bagaimana dengan Jack Ma? Menurut sumber yang sama, secara real time, harta Ma mencapai US$38,2 miliar (Rp562,86 triliun). Tak heran dia menduduki peringkat ke-20 di dunia.

 Jack Ma Lebih Bahagia Sebelum Menjadi MiliarderJack Ma Lebih Bahagia Sebelum Menjadi Miliarder © © MEN

Dari sini, terlihat bahwa Jack Ma lebih kaya daripada Bambang Hartono.

5 dari 6 halaman

Sumber Penghasilan

Sumber kekayaan Bambang Hartono berasal dari bisnis perbankan dan rokok. Bersama sang adik, Robert Budi Hartono, Bambang merupakan pemilik perusahaan rokok Djarum dan 25 persen saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

 Atlet Asian Games Tertua Indonesia Bikin Salfok, Lihat SabuknyaAtlet Asian Games Tertua Indonesia Bikin Salfok, Lihat Sabuknya © © MEN

Sementara sumber uang Ma sebagai besar berasal dari bisnis teknologi informasi. Ma adalah pemilik salah satu e-commerce terbesar di dunia, Alibaba. Lewat perusahaan ini Ma juga berinvestasi di industri hiburan, Huayi Brothers dan Beijing Enlight Media.

6 dari 6 halaman

Status di Asian Games 2018

Bambang Hartono bergabung sebagai atlet bridge Indonesia di Asian Games 2018. Meskipun sudah sepuh, semangat juang Bambang patut diacungi jempol. Miliarder ini menyumbang medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Sementara kehadiran Jack Ma di Asian Games adalah memberikan apresiasi terhadap Asian Games 2018. Kehadirannya juga merupakan wujud dukungan Asian Games 2022 yang akan digelar di Tiongkok.

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id