Viral Kisah Lulusan S1 Sastra Inggris Jadi Penjaga Counter HP

Dinar | Rabu, 19 Januari 2022 11:35

Reporter : Alfi Salima Puteri

Kisah lulusan S1 Sastra Inggris ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @blurryeggs.

Dream - Tren membuat video dengan menunjukkan gelar terakhir dan pekerjaan yang sedang dijalani saat ini menjadi viral di media sosial TikTok. Tak sedikit warganet yang mengikuti tren tersebut.

Seperti pria yang mengunggah video melalui akun TikTok @blurryegss berikut ini. Pada awal video, ia menampilkan fotonya saat sedang wisuda. Ia juga menambahkan tulisan dalam videonya, " Show your degree and what you are doing now. Bachelor of English Literature."

Rupanya pria tersebut menyandang gelar sarjana Sastra Inggris dari Universitas Teknokrat Indonesia di Bandar Lampung.

Viral Kisah Lulusan S1 Sastra Inggris Jadi Penjaga Counter HP
Foto: Tangkapan Layar Akun TikTok @blurryeggs
2 dari 4 halaman

Setelah menampilkan foto wisudanya, ia menunjukkan potret saat dirinya sedang bekerja. Saat ini pria tersebut bekerja sebagai karyawan di pusat jual beli handphone.

" Isengnya sampe hampir 4 tahun. Ya gitu dehh," tulis akun TikTok @blurryeggs dalam keterangan video yang diunggahnya pada Minggu, 2 Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Video TikTok tersebut langsung viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

" Setelah gue simpulin, sekolah tinggi-tinggi memang nggak menjamin kesuksesan atau dapet kerja, tapi setidaknya kita punya ilmu dan karakter," komentar seorang warganet.

" Nice bang, banyak orang diluar sana gara-gara sarjana gengsian banget akhirnya malah nggak ngehasilin apa-apa, kerjaan apapun bagus kok," tambah warganet.

" Setidaknya bekal ilmu juga penting untuk jaga-jaga, semangat," komentar warganet lainnya.

Join Dream.co.id