Vaksinasi Gotong Royong Akan Gunakan Vaksin Sinopharm dan Sputnik

Dinar | Selasa, 20 April 2021 16:12
Vaksinasi Gotong Royong Akan Gunakan Vaksin Sinopharm dan Sputnik

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar bulan depan.

Dream – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut sudah ada 17.387 perusahaan yang mendaftar program Vaksinasi Gotong Royong per 10 April 2021. Sebanyak 8,67 juta orang akan menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 secara mandiri ini.

“ Vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dan Sputnik,” kata Ketua Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, usai melaporkan perkembangan Vaksinasi Gotong Royong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 20 April 2021.

Vaksinasi Gotong Royong ini direncanakan akan dilakukan pada Mei 2021.

Jokowi, kata Rosan, mengharapkan vaksinasi bisa segera dilakukan. Dengan begitu, kepercayaan para pekerja dan rasa aman meningkat. Diharapkan juga produktivitas bisa berjalan normal.

2 dari 2 halaman

Hadir di MUNAS VIII

Selain perkembangan vaksinasi, Rosan juga melaporkan rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (MUNAS) VIII. Dia menyebut Jokowi akan hadir di acara yang digelar secara hybrid itu.

“ Beliau menyarankan untuk dilaksanakan pada minggu pertama Juni 2021 di Bali, di tempat yang terbuka,” kata dia.

Dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan Munas dinilai sebagai bentuk dukungan untuk bangkitnya perekonomian Bali yang sektor pariwisatanya terdampak signifikan selama pandemi. Caketum terpilih diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peranan Kadin sebagai mitra Pemerintah dan dapat membantu memperkuat perekonomian Indonesia.

“ Presiden juga menyampaikan dalam pemilihan Caketum, Pemerintah dalam posisi netral. Beliau berharap agar kompetisi dapat berjalan secara sehat dan akan mendukung siapapun Ketua Umum yang terpilih nantinya dan siapapun yang menang harus saling merangkul kembali,” kata dia.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id