Potret Menhan Prabowo Subianto Menjinakkan Rantis 'Maung'

Dinar | Senin, 13 Juli 2020 12:33
Potret Menhan Prabowo Subianto Menjinakkan Rantis 'Maung'

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Momen menjajal rantis yang diberi nama 'Maung' itu diunggah Prabowo Subianto di akun Instagramnya. Diketahui rantis 4x4 itu diproduksi oleh PT PINDAD.

Dream - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajal sebuah mobil Kendaraan Taktis (Rantis) buatan PT Pindad yang akan menjadi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Indonesia. Prabowo menegaskan kebutuhan Alutsista sedapat mungkin dipenuhi dari produk dalam negeri.

Momen saat Prabowo menjajal kendaraan yang diberi nama Rantis 'Maung' itu diunggah Prabowo Subianto di akun Instagramnya. Diketahui rantis 4x4 itu diproduksi oleh PT Pindad.

" Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan rantis 4X4 yang kami beri nama Maung," tulis mantan Danjen Kopassus itu di akun Instagram pribadinya, Senin 13 Juli 2020.

2 dari 7 halaman

Selain di Instagram, Prabowo juga mengunggah momen jajal Rantis tersebut pada akun Twitter pribadinya. Setidaknya terdapat tiga foto yang diunggah saat menjajal kendaraan yang didominasi warna hijau khas TNI tersebut.

Prabowo terlihat mengenakan setelan safari cokelat muda dengan topi hitam bertuliskan "Prabowo" saat mengendarai kendaraan itu.

"Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh," tulis Prabowo.

      View this post on Instagram    

Pada sore hari ini saya dan tim dari PT. PINDAD mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung. Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh.

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo) on

 

3 dari 7 halaman

Jokowi Minta Utamakan Alusista Dalam Negeri

Sebelumnya, pada rapat terbatas di Istana Negara yang digelar secara tertutup, Selasa 7 Juli 2020, Presiden Joko Widodo meminta Menhan Prabowo Subianto untuk membeli alutsista yang merupakan buatan dalam negeri seperti dari PT Pindad, PT Dirgantara (DI) atau PT PAL.

Itu dilakukan guna membuat perekonomian Indonesia di tengah pandemi virus corona atau covid-19 dapat kembali bergerak.

" Di Kemenhan, bisa saja di DI, beli di Pindad, beli di PAL. Yang bayar di sini ya yang cash, cash, cash. APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), beli produk dalam negeri. Saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengenai ini," kata Jokowi.

Sumber: instagram @prabowo
twitter @prabowo
https://www.merdeka.com/trending/potret-prabowo-subianto-bawa-rantis-mobilnya-gagah-diberi-nama-maung.html (merdeka)

4 dari 7 halaman

Curhatan Prabowo Subianto 6 Bulan Bekerja Bersama Presiden Jokowi

Dream - Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto memberi kesaksian tentang kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Kesaksian ini ia utarakan setelah hampir enam bulan menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju.

Kesaksian Prabowo tersebut terungkap melalui unggahan akun sosial medianya di Facebook dan Twitter pada Rabu malam, 22 April 2020.

Awalnya, Menhan ke-26 RI tersebut membahas tentang keputusan besarnya dalam menempuh langkah rekonsiliasi nasional dengan bergabung dalam kabinet Indonesia Maju.

" Saya putuskan waktu itu untuk melakukan langkah besar rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi dan segala sesuatu yang menjadi pikiran kita kala itu. Demi satu yang utama yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dan rekonsiliasi nasional," ucap Prabowo.

5 dari 7 halaman

Dalam tulisannya itu, Prabowo menekankan lawan politik baginya bukan musuh. Dia juga tidak ingin ada perpecahan di antara bangsa Indonesia. Apalagi menjadi bagian dari perpecahan itu.

" Untuk itu, kami sekarang bekerja sama dengan Presiden RI Joko Widodo. Selama saya menjadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

 

6 dari 7 halaman

Dia melihat dari dekat, bagaimana cara-cara mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengambil keputusan.

Ditegaskan Prabowo, yang selalu menjadi dasar bagi Presiden Jokowi adalah keselamatan rakyat miskin dan lemah.

" Saya melihat komitmen beliau untuk membersihkan Pemerintah Indonesia dari Korupsi," sambung capres di Pemilu 2019 itu.

7 dari 7 halaman

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partainya yang telah mendukung dan memberi kepercayaan pada saat mengambil keputusan besar.

" Dan saya sekarang tetap meminta dukungan saudara. Percayalah kepada pimpinanmu. Pimpinanmu tidak mungkin mengambil keputusan yang merugikan partai apalagi rakyat, bangsa dan negara," tegas purnawirawan dengan pangkat terakhir Letjen TNI itu.

Join Dream.co.id