Unik, Restoran Ini Terpaksa Tutup karena Sang Ibu

Dinar | Minggu, 2 Mei 2021 11:22
Unik, Restoran Ini Terpaksa Tutup karena Sang Ibu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bagaimana ceritanya?

Dream – Bagi anak, menghormati orangtua adalah hal terpenting. Tidak ada satupun anak yang berani melawan atau menentang orangtua.

Ada sebuah kisah unilk di Malaysia. Seorang bos rumah makan “ dipaksa” oleh para karyawannya untuk menutup usahanya selama sehari. Alasannya, permintaan orangtua.

Dikutip dari World of Buzz, Minggu 2 Mei 2021, sebuah outlet rumah makan mengumumkan akan tutup selama sehari karena ada kasus Covid-19. Setidaknya, itu bunyi pengumumannya seperti dilaporkan China Press.

Kenyataannya, ada tiga orang karyawan yang ingin cuti pada hari yang sama. Kekurangan tenaga kerja, restoran ini tak punya pilihan kecuali menutup outlet selama sehari dengan alasan konyol: karena sang ibu.

2 dari 2 halaman

Begini Ceritanya

Beredar percakapan antara karyawan dengan bos mereka. Salah satu karyawan meminta izin cuti pada hari Sabtu.

“ Karena ada peningkatan kasus Covid di Melaka, ibu kami tidak mengizinkan bekerja. Maaf, bos,” tulis sang karyawan.

Pemilik rumah makan bertanya untuk memastikan ketiganya tidak bisa pergi bekerja pada hari itu. Dia juga menegaskan restoran tidak bisa beroperasi jika ketiganya tidak masuk.

“ Semua bisnis sedang berjuang. Tidak adanya kalian bisa perhatian?” tulis dia.

Sang karyawan membalas dengan mengatakan benar-benar tidak bisa pergi bekerja. Karyawan ini juga bertanya apakah bisa memberikan uang restoran kepada bosnya. Sang bos menolak karena tidak bisa pergi ke mana-mana juga.

“ Saya tidak bisa pergi ke mana-mana karena ibu saya bilang tidak bisa,” kata dia.

Join Dream.co.id