Unik! Pria Ini Lamar Kerja dengan Mengirim Resume di Dalam Kotak Kue Kering

Dinar | Rabu, 6 Juli 2022 07:45

Reporter : Okti Nur Alifia

"Sebagian besar resume berakhir di tempat sampah. Tapi milikku di perutmu," tulis si pria.

Dream - Mencari pekerjaan memang tak mudah, banyak orang yang menerima surat penolakan setiap harinya. Perekrut tak gampang memilih calon karyawannya karena pastinya ada spesifikasi yang disyaratkan.

Namun ada hal unik yang dilakukan pria India satu ini dengan ide inovatifnya. Dia menarik perhatian para perekrut dengan mengirimkan resumenya di dalam sekotak kue kering.

Kue kering itu lalu dikirimkan ke berbagai perusahaan rintisan atau Startup di Bengaluru. Dia menyamar sebagai pengantar makanan lalu memberikan pesan di dalam kotaknya.

Unik! Pria Ini Lamar Kerja dengan Mengirim Resume di Dalam Kotak Kue Kering
Aman Khandelwal (Foto: Twitter/amankhandelwal)
2 dari 4 halaman

Aksi tersebut diketahui dari unggahan akun Twitter bernama Aman Khandelwal. Dia mengunggah foto dan menggunakan kaus merah sebagai pekerja pengiriman Zomato. 

" Berpakaian sebagai pengantar @zomato, saya mengirimkan resume saya dalam kotak kue. Mengirimkannya ke sekelompok startup di Bengaluru. Apakah ini momen @peakbengaluru," tulis Khandelwal sebagai keterangan postingan.

 berita viral india© (Foto: Twitter/AmanKhandelwal)

Mengutip India Times, Khandelwal menuliskan pesan yang ditujukan kepada para perekrut. " Sebagian besar resume berakhir di tempat sampah. Tapi milikku di perutmu," tulisnya.

Khandelwal diketahui sedang mencari pekerjaan sebagai trainee manajemen. Namun, penyamarannya sebagai pekerja pengiriman Zomato membuat banyak warganet mempertanyakan standar keamanan.

3 dari 4 halaman

" Apakah hanya saya yang merasa ini benar-benar ngeri dan gila? Apakah semudah itu menyamar sebagai pengantar barang dari Zomato/Swiggy? Bayangkan implikasi keamanannya di sini," tulis seorang warganet.

" Intinya bukan karena dia pergi untuk memulai dan tidak ada keamanan di sana. Kurangnya keamanan bukanlah alasan yang sah bagi siapa pun untuk menyalahgunakan. Fakta bahwa ini dapat direplikasi dan melanggar rasa privasi dan keamanan yang melekat adalah intinya, " tulis komentar lainnya.

 berita viral india© (Foto: Twitter/AmanKhandelwal)

Pihak Zomato sendiri belum mengomentari insiden tersebut. Namun, sebuah cuitan lama di Twitter oleh Dunzo mengungkapkan bahwa Khandelwad telah melakukan hal ini sebelumnya. 

Pengguna Twitter lainnya menunjukkan bahwa aksi seperti ini bukan yang pertama, sebelumnya seseorang dari Amerika Serikat (AS) melakukan hal yang sama dengan makanan donat di AS.

4 dari 4 halaman

 

Join Dream.co.id