Sharp Indonesia Bidik Penjualan Rp11 Triliun di Ultah ke-50

Dinar | Rabu, 10 April 2019 19:15
Sharp Indonesia Bidik Penjualan Rp11 Triliun di Ultah ke-50

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Tahun depan, produsen elektronik ini genap berumur setengah abad.

Dream – PT Sharp Electronics Indonesia akan berusia 50 tahun pada 2020 FL (Fiskal Jepang--Maret 2021). Di usia emas itu, produsen elektronik ini berharap target penjualan perusahaan bisa menembus Rp11 triliun.

“ Kami naikkan penjualan Rp11 triliun di tahun 2020,” kata National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Andry mengatakan target penjualan di tahun emas Sharp itu mencapai dua kali lipat dari pencapaian perusahaan pada 2015.

Untuk mencapai target ini, Andry mengatakan perusahaan akan mencoba mengandalkan perkembangan teknologi digital. Seluruh proses produksi akan dijalankan berbasih digital.

“ Kami akan menjadi digital company, baik manufacturing dan sales marketing-nya,” kata dia.

Pada 2017, lanjut Andry, Sharp sudah menguasai pasar di empat bisnis barang elektronik di Indonesia, yaitu lemari es, televisi, AC, dan mesin cuci. Dengan capaian ini, mereka optimistis bisa mencapai target.

“ Sebagai produsen elektronik yang terbilang konsisten dalam berkarya seusai kebutuhan konsumen Indonesia, kami yakin dapat meningkatkan target penjualan yang lebih tinggi,” kata dia.(Sah)

2 dari 2 halaman

Jelang 50 Tahun, Sharp Indonesia Gelar Promo Hingga 1 Tahun

Dream – Tahun depan, PT Sharp Electronics Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Untuk menyambut HUT emasnya, produsen elektronik ini siap menebar promo.

Sekadar informasi, Sharp merintis bisnisnya di Indonesia sejak 1970.

“ Umur kami 50 tahun nanti pada 5 Maret 2020,” kata National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Andry mengatakan promo sudah dimulai sejak 10 April 2019 dan akan diakhir hingga 20 Maret 2020. Promo pertama yakni memberikan garansi lima tahun untuk produk Sharp.

Selain itu, Sharp juga akan menggelar pameran di lima wilayah di Indonesia yakni Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi menggunakan lima Sharp Mobile Display Truck (SMDT).

" Untuk mengingat 50 tahun, kita akan buat serba lima. Misal lima tahun garansi, exhibition branding di lima tempat, 50 aktivasi exhibition di seluruh cabang di Indonesia," kata dia,

Promo lainnya yakni mengenai hari-hari besar yang ada di Indonesia seperti Tebar Hadiah Ramadan pada Mei-Juni 2019, Gebyar Kemerdekaan Agustus-September 2019, Kejutan Akhir Tahun dan Natal dari November-Desember 2019, Tahun Baru Cina Januari-Februari 2020 dan puncak perayaan 50 tahun bernama Big Bang Event di gelar pada Maret 2020.

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id