Ganti Logo, Ini Kabar Terbaru Proyek Meikarta

Dinar | Rabu, 22 Januari 2020 07:36
Ganti Logo, Ini Kabar Terbaru Proyek Meikarta

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ternyata proyek kota baru yang digagas Meikarta sudah semakin berkembang

Dream - Meikarta berbenah diri setelah tersandung kasus suap sekitar dua tahun yang lalu. Usai lama tak lagi terdengar hingar bingar proyek prestisiusnya, pengembang Meikarta memperkenalkan logo dan semangat baru yang dibawa perusahaan ke publik.

" Logo ini menunjukkan kita selalu ada semangat dan optimistme pada seluruh pembeli Meikarta," kata Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono, di Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

Logo baru Meikarta ini menampilkan visual segitiga emas. Visual ini melambangkan tekad baru untuk fokus mewujudkan visi perusahaan. Logo tahun 2020 ini juga bersifat dinamis, sejalan dengan targetnya, yaitu milenial.

Saat pertama kali diluncurkan, proyek Meikarta gencar melakukan promosi untuk meningkatkan kesadaran publik terkait properti yang sempat mereka kembangkan. Sempat vakum di tahun 2019 karena munculnya kasus suap, Meikarta memilih untuk fokus dalam proses pembangunan kota baru tersebut.

" Setelah semuanya jadi, kami baru promosi karena sudah memiliki bukti. Makanya, kami mulai promosi pada Januari 2020," kata dia.

Pembangunan Meikarta saat ini sudah sampai pada topping off di 22 towers dan pra-serah terima 400 unit hunian di Distric 1.

Direncanakan topping off seluruh towers di Distric 1 Meikarta sudah bisa diselesaikan pada Febuari 2020 .

Resolusi untuk tahun 2020 juga Meikarta akan mempercepat pembangunan untuk area Distric 2 dan menargetkan adanya peningkatan penjualan sebesar 25 persen dibanding tahun 2019.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

2 dari 6 halaman

Mantan Wamenkumham Jadi Pengacara Kontraktor Meikarta

Dream - Tertangkap tangannya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah dan pejabat Kabupaten Bekasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat kontraktor Meikarta, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) menggelar investigasi internal.

" PT MSU langsung melakukan investigasi internal yang independen dan obyektif untuk mengetahui apa sebenarnya fakta yang terjadi," kata Kuasa Hukum PT MSU, Denny Indrayana, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 16 Oktober 2018.

Denny terkejut dengan munculnya kasus itu. Sebab, telah terjadi penyimpangan atas prinsip antikorupsi yang menjadi kebijakan perusahaan.

 Mantan Wamenkumham Jadi Pengacara Kontraktor Meikarta© Dream

 

" Maka PT MSU tidak akan mentolerir, dan kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan tersebut, sesuai ketentuan hukum kepegawaian yang berlaku," ujar dia.

Denny menyebut akan menghormati dan akan mendukung penuh proses hukum di KPK. PT MSU akan bertindak kooperatif membantu kerja KPK untuk mengungkap tuntas kasus dugaan suap tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, KPK mengamankan sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Bekasi. Total, KPK menangkap sembilan orang dalam kasus ini. (ism)

 

3 dari 6 halaman

Kode Tina Toon

Selain Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin, KPK juga menjerat Kepala Dinas PUPR Pemkab Bekasi, Jamaludi; Kepala Dinas Damkar Pemkab Bekasi, Sahat MBJ Nahar; Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi.

Dari pihak swasta diamankan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro; Taryudi dan Fitra Djajaja Purnama selaku konsultan Lippo Group, serta Henry Jasmen pegawai Lippo Group.

Dilaporkan Liputan6.com, Neneng dan kawan-kawan diduga menerima hadiah atau bonus sebesar Rp13 miliar dari proyek Meikarta. Realisasi pemberian itu, hingga saat ini diduga mencapai Rp7 miliar.

Salah satu yang menyita perhatian dalam kasus ini yaitu penggunaan kode pelaku korupsi. Salah satu kode yang ramai dibicarakan publik yaitu Tina Toon.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, kode Tina Toon mengarah ke sosok pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi.

" Untuk kode Tina Toon, sudah terindentifikasi orang yang dimaksud, yaitu pejabat setingkat Kasi atau Kabid di Pemkab Bekasi," ujar Febri.

Selain Tina Toon, KPK juga menyebut kode suap dalam kasus ini antara lain, `melvin`, `windu`, dan `penyanyi`.

" Ada beberapa kode yang digunakan, kami sudah memecahkan kode tersebut meskipun tentu belum bisa disampaikan secara rinci saat ini. Intinya nama-nama pejabat di Pemkab yang berinteraksi terkait perizinan dan suap ini, diganti dengan kode-kode tertentu. Kami dua ini bagian dari upaya menyamarkan," kata Febri.

4 dari 6 halaman

3 Inovasi Transportasi Ini Bakal Hadir di Meikarta

Dream - Sebagai millennial yang hidup di kota besar, nggak dipungkiri kalau banyak kemudahan yang dibutuhkan demi bisa menjalankan aktivitas sehari-hari yang lancar.

Salah satunya adalah kemudahan transportasi sebagai sarana mobilisasi kegiatan sehari-hari. Kemacetan, transportasi umum yang kurang memadai, hingga infrastruktur jalan yang sempit jadi masalah tersendiri dalam bidang transportasi.

Tapi, hal tersebut nggak akan kamu temui jika tinggal di kota baru Meikarta. Pasalnya, 3 inovasi transportasi ini bakal memberikan kemudahan dalam hidup. Apa saja sih?

Infrastruktur Pendukung Sarana Transportasi

Meikarta nantinya akan dilengkapi dengan berbagai infrastruktur modern yang dapat mendukung sarana transportasi. Dengan mengadopsi grid system seperti yang ada di New York, jalanan di Meikarta akan lebih tertata rapi untuk menghindari kemacetan yang sering bikin stres masyarakat. Selain itu, Meikarta nantinya akan dikembangkan jalan tol, jalan layang, hingga munculnya kehadiran LRT yang memudahkan mobilitas penghuni menuju kota lain.

Transportasi Internal yang Nggak Kalah Modern

Kota masa depan ini akan dipenuhi oleh berbagai fasilitas seperti shopping mall, shopping street, pusat perkantoran, sekolah internasional, rumah sakit, gedung opera, hingga hotel bintang lima dalam satu kawasan. Demi memudahkan penghuni mencapai pusat kegiatan, Meikarta akan menyediakan transportasi internal yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua titik di Meikarta.

Kehadiran APM ini bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan transportasi massal sekaligus mengurangi kendaraan pribadi. Hal ini tentu saja untuk mendukung konsep Meikarta sebagai green city.

 

 3 Inovasi Transportasi Ini Bakal Hadir di Meikarta© Dream

 

Kota yang Ramah Untuk Transportasi Online

Meskipun sudah memiliki APM, tapi nggak semua penghuni akan memanfaatkannya. Mereka memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga kehadiran transportasi publik lainnya juga diperlukan di Meikarta. Nah, di sinilah kehadiran transportasi online dibutuhkan.

Transportasi online seperti ojek atau taksi dinilai praktis ketimbang naik kendaraan umum lainnya atau pun membawa kendaraan pribadi. Cukup memesan lewat aplikasi smartphone, kamu bisa dijemput dan diantar sesuai tujuan. Meikarta terbuka bagi transportasi online yang akan beroperasi di sana untuk menunjang kemudahan bagi para penghuninya.

3 inovasi transportasi di atas adalah bukti bahwa Meikarta akan menjadi kota masa depan yang ideal untuk kaum modern. Simak informasi tentang Meikarta selengkapnya di meikarta.com.

5 dari 6 halaman

Guru Juga Bisa Beli Apartemen di Meikarta, Nggak Percaya?

Dream - Kehadiran proyek apartemen kini mulai membanjir di kota-kota besar. Bukan tanpa alasan memang, mengingat kini lahan perumahan semakin minim. Apartemen seakan menawarkan solusi hunian modern yang sesuai dengan gaya hidup kaum urban.

Tapi, masih banyak yang berpendapat kalau apartemen hanya untuk orang-orang kaya saja. Kini telah muncul megaproyek Meikarta yang bisa dijangkau semua kalangan. Bahkan guru sekalipun bisa memiliki hunian idaman di sana. Enggak percaya?

Pandangan Tentang Penghasilan Guru yang Minim

Hingga saat ini, masih banyak yang berpikir kalau profesi guru memiliki penghasilan yang minim. Padahal ini salah banget, lo. Guru Pegawai Negeri Sipil atau PNS kini memiliki penghasilan yang lumayan untuk masa depan. Gaji PNS sendiri tergantung pada status dan golongan tiap individu.

 

 Guru Juga Bisa Beli Apartemen di Meikarta, Nggak Percaya?© Dream

 

Misalnya saja, bagi yang sudah menikah, maka ada tunjangan tambahan untuk suami atau istri. Begitu pun jika sudah memiliki anak maka akan mendapatkan tunjangan tambahan untuk anak. Ada juga tunjangan lain seperti fungsional umum atau jabatan struktural yang bisa menambah jumlah penghasilan tiap bulannya. Lama bekerja juga mempengaruhi besarnya gaji. Saat ini, guru golongan 3 dan 4 setidaknya bisa memperoleh gaji sekitar Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Meikarta, Apartemen yang Cocok untuk Menyiapkan Masa Depan

Meikarta digarap secara serius oleh Lippo Group menjadi kota masa depan bagi kaum urban. Meikarta juga menjadi hunian yang pas bagi para guru yang mempedulikan pendidikan anak-anaknya, karena di kawasan tersebut nantinya akan memiliki fasilitas pendidikan tak kalah modern. Meikarta akan hadir dengan sekolah nasional maupun internasional, lengkap dengan perpustakaan modern untuk menimba ilmu. Lingkungan di Meikarta sangat kondusif untuk merencanakan pendidikan dan masa depan anak.

Selain itu, Meikarta juga akan dilengkapi dengan pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley, Industrial Research Center, pusat perkantoran, hingga rumah sakit. Semua fasilitas ini bisa kamu nikmati dalam satu kawasan, sehingga Meikarta menjadi sebuah kota terpadu yang dapat meningkatkan taraf hidup penghuninya.

Simulasi Pembelian Apartemen Meikarta

Lippo Group membuktikan kalau Meikarta bisa dinikmati semua kalangan lewat harganya yang terjangkau. Dengan harga mulai Rp127 juta per unit, kamu bisa memiliki hunian di kawasan premium ini.

Meikarta juga bisa dimiliki oleh guru. Simak dulu simulasi pembeliannya berikut ini. Jika ingin membeli unit seluas 21,91 meter persegi, harga yang ditetapkan setelah diskon adalah Rp 127.785.800 ditambah PPN Rp 12.707.800. Jadi, harga keseluruhan adalah Rp 139.785.800.

Uang muka yang ditentukan sebesar 5%, berarti Rp 6.989.290 yang bisa dicicil hingga 6 kali. Jadi, kamu cukup membayar Rp 831.548 saja per bulan. Jika mengambil kredit hingga 20 tahun, maka setiap bulan calon penghuni membayar cicilan Rp 1.032.813 saja. Benar-benar terjangkau semua kalangan, kan?

Biaya lain yang akan ditanggung oleh penghuni juga enggak mahal kok. Pihak pengembang sudah menghitung biaya pemeliharaan hanya Rp 5.000 per meter persegi tiap bulannya. Jadi, guru yang berpenghasilan Rp3 juta – Rp5 juta juga bisa menikmati hunian nyaman di kawasan eksklusif ini.

Cari informasi selengkapnya tentang Meikarta dengan klik di sini, yuk!

6 dari 6 halaman

Tips Menata Apartemen Studio Meikarta Kamu Agar Lebih Cantik

Dream - Apartemen studio kini banyak menjadi pilihan tempat tinggal bagi para pekerja yang tinggal di kota besar. Nggak mengherankan sih memang, soalnya dari segi harga sewa, apartemen studio terbilang lebih pas di kantong para pekerja kantoran. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun nggak kalah dengan apartemen berkelas lainnya.

Terlebih, kini Lippo Group tengah menggarap megaproyek Meikarta yang digadang-gadang menjadi salah satu kota masa depan dengan beragam fasilitas modern. Meikarta juga menawarkan tipe apartemen studio dengan harga bersaing yang pas untuk hunian generasi kekinian. Biar nanti apartemen studiomu di Meikarta lebih cantik, begini caranya!

Pilih Sofa Serbaguna

Apartemen studio yang memiliki tempat terbatas menuntut kamu untuk cerdas dalam melakukan penataan. Misalnya saja dengan memilih sofa serbaguna yang bisa digunakan untuk 2-3 fungsi sekaligus. Sebisa mungkin sofa ini bisa dilipat saat sedang tidak dipakai sehingga ruangan bisa disulap menjadi tempat lain. Jika ingin lebih praktis, memilih jenis sofa bed atau futon dapat menjadi rekomendasi yang pas. Sofa bed ini nantinya bisa kamu gunakan untuk tidur, bersantai, dan menonton TV. Praktis bukan?

 

 Tips Menata Apartemen Studio Meikarta Kamu Agar Lebih Cantik© Dream

 

Furnitur Pendukung yang Juga Multifungsi

Jangan lupa siapkan furnitur lain yang juga multifungsi. Misalnya saja bangku dan meja sederhana yang bisa digunakan untuk menyambut tamu. Kamu bisa memilih bedside table atau meja sudut yang lebih menghemat ruangan. Furnitur seperti ini dapat mempercantik ruangan di dalam apartemen, tapi nggak menghabiskan banyak tempat.

Pilih Warna Dinding yang Memiliki Kesan Lembut

Jika ingin mempercantik apartemen studio Meikarta kamu, mengganti warna dinding bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi, perhatikan beberapa aturan berikut. Warna yang terlalu gelap atau bold pada dinding atau furnitur malah membuat ruangan terasa lebih sempit. Jadi, sebaiknya pilih warna yang memberikan kesan lembut. Putih, kuning muda atau biru muda bisa menjadi pilihan. Sedikit sentuhan kayu dapat membuat ruangan apartemenmu terasa lebih adem.

Itu tadi beberapa trik yang bisa digunakan untuk mempercantik apartemen studio di Meikarta. Dijamin, masa depan kamu dan keluarga akan lebih cerah deh. Apalagi Meikarta memiliki beragam fasilitas modern yang bisa meningkatkan kualitas hidup para penghuninya. Sebut saja shopping mall untuk mencari hiburan, rumah sakit, fasilitas pendidikan bertaraf internasional, pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley, hingga gedung opera.

Tertarik memiliki apartemen studio di Meikarta? Simak info selengkapnya dengan klik di sini, Sahabat Dream!

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id