3 Pesan Singkat Buffett Buat Wanita Ini Sukses, Apa Isinya?

Dinar | Kamis, 15 Maret 2018 10:45
3 Pesan Singkat Buffett Buat Wanita Ini Sukses, Apa Isinya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dan nasihatnya manjur.

Dream – Ketika bertemu dengan seseorang, apalagi miliarder, rasanya ingin sekali menyapa dan mengajak berbincang-bincang tentang rahasia sukses. Ini yang dialami seorang wirausahawan bernama Kathy Xiaosi Gong.

Dilansir dari CNBC, Kamis 15 Maret 2018, ketika berusia 24 tahun, Gong bertemu dengan bos Berkshire Hathaway, Warren Buffett, di sebuah ruangan bersama Washington DC, Amerika Serikat.

“ Saya melihat kesempatan itu dan harus mengambilnya,” kata Kathy kepada CNBC Make It.

Dia berkata, acara yang dihadiri oleh Gong adalah makan malam untuk wanita berusia 25 tahun ke atas, tapi Gong masih terlalu muda beberapa bulan. Dia memaksa panitia untuk mengizinkannya masuk dan tidak membatasi potensinya.

Bagaimanapun dia adalah juara catur termuda di Tiongkok saat berusia 10 tahun.

Gong berkisah Buffett menolak tawaran Gong bergabung dengannya untuk santap makan malam. Buffet memang menolak tawaran makan malam. Tapi orang ketiga terkaya di dunia ini bersedia menemaninya minum bersama Gong selama sejam.

Selama sesi ini, Buffett menceramahi Gong dengan tiga nasihat. Berikut ini adalah rinciannya.

1. Sebelum tidur malam, tanyakan pada diri: apakah kamu lebih pintar? Apakah kamu belajar sesuatu yang baru?

2. Selalu angkat gagang telepon (Buffett menyarankan orang-orang untuk selalu menghadapi masalah meskipun pada dasarnya mereka ingin kabur).

3. Jadilah rendah hati, tak peduli seberapa tinggi Anda naik.

Wanita ini melaksanakan nasihat Buffett dan kini dia berusia 31 tahun. Berhasil? Ya. Delapan tahun berlalu, dia sudah memiliki beberapa perusahaan, seperti game development WafaGames, pada 2017. Dia juga termasuk ke dalam MIT Innovator 2017.

“ Terkadang, saya harus bertanya pada diri sendiri. Apakah saya masih memiliki keberanian diri saya yang berusia 24 tahun? Saya harus mengingatkan diri pada momen Warren,” kata dia.

(Sah)

 

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id