Tip Pakaian yang Cocok Saat Wawancara Online

Dinar | Rabu, 13 Januari 2021 07:33

Reporter : Dwi Ratih

Meski di rumah, tapi kamu jangan sembarangan memilih busana, ya.

Dream - Tahun 2020 telah membawa kita pada kecenderungan digital dalam kegiatan apapun, seperti pertemuan, kegiatan belajar mengajar, hingga wawancara pekerjaan.

Semua dilakukan lewat sambungan internet untuk meminimalisir bertemu banyak orang yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Nah, jika kamu tengah mempersiapkan diri untuk wawancara pekerjaan secara online, Sahabat Dream harus tahu tip berpakaian secara baik dan menarik saat melakukan wawancara virtual.

1. Pilih warna yang tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih warna pakaian yang cerah. Jika saat wawancara kamu duduk dengan latar belakang dinding ruangan polos terang, pilih atasan berwarna cerah seperti biru, merah, dan hijau.

Lalu jika kamu duduk dengan latar belakang dinding ruangan yang gelap, pilihlah atasan dengan warna-warna pastel lembut seperti merah muda, kuning dan ungu muda.

Tip Pakaian yang Cocok Saat Wawancara Online
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

2. Kerah itu penting

Pada wawancara virtual, hanya bagian atas tubuh yang akan terlihat, coba perhatikan bagian kerah pakaian yang kamu pilih untuk dipakai saat wawancara.

Kerah seperti turtle neck dapat membuat kamu terlihat pendek, karena itu pilihlah kemeja berkerah yang tidak dikancingkan dan memakai kaus polos di dalamnya.

 Ilustrasi
© Shutterstock

3. Blazer

Menggunakan luaran seperti blazer merupakan cara terbaik, terutama saat dipakai untuk wawancara formal. Karena selain memberi kesan rapi, blazer juga memberi kesan keseriusan dan profesionalitas.

Pilihlah blazer atau jas formal yang bagus sebagai luaran pakaian mu.

3 dari 5 halaman

4. Perhatikan kontras warna

Jika rambut kamu hitam, jangan gunakan atasan hitam, karena saat wawancara virtual, perangkat digital tidak memberikan resolusi terbaik, sehingga kamu mungkin akan terlihat tidak menarik dan membosankan.

Sebaiknya ciptakan kontras warna pada pakaian dan rambut atau hijab kamu.

 Ilustrasi
© Shutterstock

5. Jangan gunakan banyak aksesori

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah tentang aksesori, kamu tidak perlu terlalu banyak aksesori atau perhiasan untuk wawancara virtual, jadi gunakanlah aksesori seminimal mungkin.

Kamu bisa gunakan kalung liontin cantik untuk membuat kesan minimalis. Jangan membuat dirimu terlihat terlalu mencolok dan berlebihan.

Walau bisa dilakukan di rumah, Sahabat Dream harus ingat wawancara merupakan kegiatan bersifat formal. Berikan kesan terbaik dan profesional sebagai first impression.

Sumber: Times of India

Reporter: Yuni Puspita Dewi

4 dari 5 halaman

Rebahan di Tangga, Potret Jedar Pamer Kaki Bikin Netizen Melirik

Dream - Memutuskan pindah ke Bali tak lantas membuat Jessica Iskandar luput dari perhatian publik terutama penggemarnya. Mulai dari kandasnya hubungan dengan Richard Kyle hingga dugaan pindah keyakinan selalu jadi perbincangan.

Belakangan ini wanita yang tenar dengan nama panggung Jedar juga kerap mengunggah potret ketika sedang mengikuti ritual. Ia juga membagikan pengalaman berpuasa untuk yang pertama kali. Meski Jessica tak menjelaskan puasa apa yang dimaksud/

Dinilai lebih bahagia, setiap potret Jessica Iskandar selalu menyita perhatian. Potret terbarunya ketika melakukan photoshoot berhasil mencuri atensi.

 Jessica Iskandar
© Foto: Instagram @inijedar

5 dari 5 halaman

Komen netizen

Ibu satu anak itu melakukan pemotretan dengan berbaring di anak tangga. Ia tampil seksi mengenakan gaun bernuansa emas. One shoulder dress itu memiliki aksen sequin yang membuatnya tampak semakin glamor.

Penampilan Jedar dipercantik memakai headpiece flowercrown. Ia berpose sambil menampilkan kaki mulusnya yang terekspose. Warganet sontak menyoroti pose artis berusia 32 tahun itu.

" Cantik pose nya,"  kata @ria.pohan.58

" Keren bgt fotonya begini..."  ujar @lfcoklatnsnack

" Kek bidadari," timpal @medita.fashion

" Ga sakit kah kena ujung anak tangganya?"  ujar @nani_topaz. (Sah)

Join Dream.co.id