Tips Mengelola Uang Ala Raditya Dika, Nomor 15 Wajib Dipatuhi

Dinar | Senin, 10 Juni 2019 19:19
Tips Mengelola Uang Ala Raditya Dika, Nomor 15 Wajib Dipatuhi

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Mengatur keuangan bisa jadi masalah serius bagi sebagian kaum milenial, terlebih para pekerja pemula.

Dream - Libur Lebaran telah usai. Mungkin ini waktu yang cocok untuk kembali mengecek kondisi keuangan Sahabat Dream.

Tak dipungkiri momen Lebaran membuat pengeluaran kita bertambah. Apalagi jika kamu termasuk tipe orang yang tak mempersiapkan budget Lebaran dengan cermat. Bisa-bisa uang gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) tak cukup untuk sampai hari gajian mendatang.  

Berbagai kebahagian di Lebaran memang sah-sah saja. Namun jangan sampai kamu terjebak dalam masalah keuangan sehingga menyebabkan boros atau bahkan berutang. 

Mengatur keuangan sejak sedini mungkin wajib dilakukan. Semakin dewasa, tuntutan dan beban keuangan yang harus ditanggung makin membesar. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga jaminan kesehatan dan tagihan-tagihan lainnya.

Tentu sebagai warga negara yang baik, kita juga harus membayar pajak. Oleh sebab itu, kita perlu mengatur keuangan dengan baik.

Dilansir dari Commerce Bank, ada banyak hal bisa dilakukan untuk menyelaraskan pemasukan dengan pengeluaran sehingga keuangan kita bisa sehat.

 Tips Mengatur Keuangan

Di akun Youtube Channel-nya, Raditya Dika juga membagikan tips mengatur keuangan berdasarkan pengalaman dan sudah diterapkannya selama ini.

Banyak tips yang dibagikan Raditya Dika. Apa saja ya? Yuk tengok cara mengatur keuangan bagi milenial bersumber dari Commerce Bank dan Raditya Dika.

2 dari 5 halaman
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer
Join Dream.co.id