Libur Telah Usai, Ini Tips Biar Kamu Tak Terserang Sindrom Malas

Dinar | Senin, 10 Juni 2019 08:15
Libur Telah Usai, Ini Tips Biar Kamu Tak Terserang Sindrom Malas

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kadang, usai libur panjang, rasa malas ada saja.

Dream – Setelah libur panjang Idul Fitri 2019, rasa malas bekerja menyerang hampir sebagian pegawai kantoran. Jangankan mulai bekerja, membayangkan tugas-tugas yang menanti di meja kerja saja membuatmu sakit kepala.

Libur Lebaran tahun ini memang sangat panjang. Hampir sepekan pegawai swasta dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)) mendapatkan jatah libur nasional dan cuti bersama.

Ingin rasanya badan enggan bangun dari tempat tidur. Berharap libur diperpanjang.

Jika kamu mengalami hal di atas, kamu harus mengetahui trik agar badan bersemangat di hari pertama kerja usai libur panjang.

Pertama, kamu harus menerima kenyataan bahwa hari libur telah berakhir. Itu artinya, mau tidak mau kamu harus kembali ke rutinitas semula. Siapkan mental dan fisik untuk kembali bekerja. Kamu bisa “ berdamai” dengan pikiran dan hati bahwa hari libur telah berakhir.

Kedua, tidur lebih awal. Saat libur, tak heran pola tidurmu berantakan. Malah, kamu lebih sering begadang. Tentu saja kebiasaan ini sangat buruk untuk diri sendiri. Kalau tidur terlalu malam, tubuh akan lebih capek pada pagi hari.

Makanya, usahakan untuk tidur lebih awal pada malam hari. Dengan kebiasaan ini, tubuhmu akan lebih segar.

2 dari 2 halaman
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id