Terkuak, Alasan Selebritis Tak Doyan Investasi

Dinar | Kamis, 3 November 2016 12:20
Terkuak, Alasan Selebritis Tak Doyan Investasi

Reporter : Arie Dwi Budiawati

"Makanya, tuanya merana," kata Ketua Umum PAPPRi Tantowi Yahya

Dream - Meski mempunyai pendapatan lumayan besar, kalangan pekerja dunia infotaiment ternyata masih enggan berinvestasi. Pengakuan tersebut diungkapkan Ketua Umum Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tantowi Yahya .

Ditemui usai pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 3 November 2016, Tantowi bersyukur dilibatkan dalam seremoni pembukaan perdagangan pasar modal di Tanah Air itu. Kehadirannya diharapkan bisa mengedukasi kalangan artis yang dinilai kurang suka berinvestasi.

" Ini kognisi yang besar kepada kaum saya, industri infotainment yang tidak doyan investasi dan tidak doyan menabung. Makanya, tuanya merana," kata Tantowi.

Dia mengatakan berinvestasi ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi artis ketika popularitasnya meredup. Saat itulah, artis bisa memanfaatkan uang investasinya untuk kebutuhan lainnya.

Bahkan, dia sempat berseloroh artis bisa saja masuk rumah sakit tapi meminta bantuan teman-temannya untuk membayar biaya pengobatan.

" Masuk rumah sakit bisa, tapi keluar rumah sakit hubungi teman," kata dia.

Tantowi pun berpesan kepada BEI untuk terus mensosialisasikan investasi di pasar modal kepada kalangan artis. Diakuinya, kalangan artis mayoritas belum paham tentang investasi di pasar modal.

" Ini perjuangan teman-teman (BEI) bagaimana mengedukasi teman-teman infotainment untuk investasi, tidak hanya saving," kata dia.(Sah)

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial
Join Dream.co.id