Gaji Besar Tapi Hidup Tak Tenang, Pria Ini Pilih Resign dan Jualan Teh di Jalan

Dinar | Rabu, 2 September 2020 16:14
Gaji Besar Tapi Hidup Tak Tenang, Pria Ini Pilih Resign dan Jualan Teh di Jalan

Reporter : Sugiono

Pria itu lebih memilih jualan teh di pinggir jalan daripada kerja di kantor yang nyaman.

Dream - Sebagian orang menyarankan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion. Meski punya pekerjaan dengan bergaji besar, tapi kalau tidak sesuai passion akan menyiksa batin.

Rupanya prinsip tersebut dipegang teguh oleh seorang pria dari Kota Nagpur di Maharashtra, India.

Pria yang identitasnya dirahasiakan itu lebih memilih jualan teh di pinggir jalan daripada kerja di kantor yang nyaman.

2 dari 5 halaman

Pria ini dilaporkan berprofesi sebagai pengembang perangkat lunak dan telah bekerja dengan perusahaan terkenal seperti Wipro, di masa lalu.

Meskipun pekerjaan itu memberinya kehidupan yang bagus, tapi dia tidak menemukan kepuasan batin dan kedamaian dalam hidupnya.

Karena itulah pria tersebut memutuskan untuk membuka bisnisnya sendiri dan menjadi penjual teh di pinggir jalan yang disebut Chaiwala.

3 dari 5 halaman

Foto warung teh pria tersebut viral di media sosial. Karena di gerobak untuk berjualan teh tersebut, dia menjelaskan keputusannya untuk berubah profesi.

Seorang PNS bernama Awanish Sharan membagikan foto pria tersebut sedang berjualan teh dengan gerobaknya. Dalam cuitannya, Sharan mengaku kagum dengan keberanian pria itu keluar dari zona nyaman.

" Ketika kejujuran sulit didapatkan di saat ini.. Dia sangat jujur menceritakan alasannya jadi penjual teh yang sebelumnya pengembang perangkat lunak dengan gaji yang besar," tulis Sharan.

4 dari 5 halaman

Tidak hanya itu, Sharan juga memberi lingkaran pada tulisan di bagian depan gerobak pria itu tentang alasannya berganti profesi. Begini bunyi tulisan tersebut:

Pengembang software rela banting setir jadi penjual teh karena tak menemukan kepuasan bati.© Twitter Awanish Sharan

" Sebenarnya, saya adalah pengembang perangkat lunak. Saya telah bekerja di banyak perusahaan seperti Wipro dengan gaji tinggi tetapi tidak menemukan kedamaian.

" Saya selalu ingin berbisnis. Setiap hari, secangkir teh biasa diletakkan di meja saya. Namun, saya tidak pernah menemukan jenis teh yang luar biasa. Saya selalu menyukai teh.

" Saya ingin ada tempat di mana orang bisa menikmati teh yang luar biasa. Itulah sebabnya saya memulai bisnis saya dengan teh dan menjadi… Insinyur Chaiwala."

5 dari 5 halaman

Selain teh, dia juga menjual Nagpuri poha dan kopi India Selatan di warung miliknya yang unik dan viral tersebut.

Banyak netizen yang menghargai pria itu karena mengikuti kata hatinya, dan melakukan sesuatu yang benar-benar menjadi passion-nya.

" Ya, kepuasan batin itu lebih penting. Tidak peduli profesi apa yang kamu jalani," tulis akun @_sarcasm4u_.

" Tidak ada yang namanya bisnis kecil. Semua itu ada karena kebutuhan untuk bertahan dengan penuh dedikasi," tulis akun @Erkmithilesh_.

Sumber: India.com

Join Dream.co.id