Kesibukan Susi Pudjiastuti Setelah Tak Jadi Menteri

Dinar | Rabu, 23 Oktober 2019 18:15
Kesibukan Susi Pudjiastuti Setelah Tak Jadi Menteri

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Susi?

Dream – Kini, Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan. Akan ke manakah dia setelah tak lagi jadi anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Rupanya, Susi ingin berlibur sejenak.

“ Saya mau libur,” kata dia di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 23 Oktober 2019.

Namun, pendiri Susi Air ini merahasiakan lokasi liburannya. Dia berseloroh akan diikuti wartawan jika membeberkan tempat dia berlibur.

“ Rahasia, dong. Nanti kalian ngikutin lagi,” kata Susi.

2 dari 5 halaman

Fokus Karier?

 

Susi memberikan sinyal akan berkarier. Tapi, tak jelas karier apa yang akan dilakukan ke depannya.

“ Karier kan mean do anything. Jadi ibu, itu karier. Jadi nenek juga karier. Paddling juga karier," kata dia.

Susi optimistis tonggak Kementerian Kelautan dan Perikanan akan berjalan lancar di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo. Dia percaya diri kementerian ini akan sukses.

“ Pak Edhy bukan orang asing bagi KKP. Tiap 2 bulan sekali kita ketemu. Pokoknya kalian (wartawan) tanya-tanyalah dia hari ini. Jangan saya terus,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

3 dari 5 halaman

Pamitan, Susi Pudjiastuti Minta Ini Kepada Edhy Prabowo

Dream – Susi Pudjiastuti menyerahkan “ tongkat” jabatan menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo. Kepada Edhy, Susi meminta untuk meningkatkan produktivitas di bidang kelautan dan perikanan.

Plus, menjaga yang telah diraih oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

" Banyak perubahan dan kontroversial. Banyak saya terobos. Kita bangga 1 dari 6 tuna di dunia adalah milik Indonesia. Neraca dagang perikanan nomer 1 di Asia Tenggara. So, pertahankan itu supaya Indonesia tetap nomer 1," kata Susi di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 23 Oktober 2019.

 

 Pamitan, Susi Pudjiastuti Minta Ini Kepada Edhy Prabowo

 

Dia juga meminta Edhy untuk memperhatikan kesejahteraan nelayan-nelayan di dalam negeri. Susi juga meminta Edhy tetap menjaga kelestarian laut di samping meningkatkan produktivitas perikanan.

" Kemudian kedua keberlanjutan. Perjuangan lestari laut dalam tingkatkan produkvitas, banyak jumlah ikannya. Mohon itu terus dijaga. Kemudian pemerataan kesejahteraan,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Bukan Orang Asing

Founder Susi Air ini juga mengaku senang karena penggantinya adalah orang yang telah mengenal industri kelautan dan perikanan dengan baik. Dikatakan juga bahwa perjuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan belum berakhir untuk menegakkan kedaulatan Indonesia atas kelautan dan perikanan.

" Tak ada yang lebih menggembirakan daripada hangover kepada orang yang kita sayangi. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP," kata dia.

Susi mengatakan, sosok Edhy Prabowo bukanlah orang asing di sektor perikanan. Kata dia, dirinya senang KKP diberikan kepada orang terpercaya.

" Yang masuk ke KKP bukan orang asing. Saya luar biasa senang. Ini orang yang biasa saya temui di DPR, saya wa-wa. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP. Dari dirjen sekjen sudah biasa ketemu semua dengan Pak Edhy," ungkap dia di kantornya, Rabu (23/10/2019).

5 dari 5 halaman

Janji Teruskan Kebijakan Susi Pudjiastuti

Sementara itu, Edhy Prabowo berujar, pihaknya akan terus melanjutkan tonggak kebijakan yang selama ini telah diterapkan oleh Susi Pudjiastuti selama ini ke KKP. Dia juga akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Susi selama enam bulan.

 

 Janji Teruskan Kebijakan Susi Pudjiastuti

 

" Yang paling penting esensi masalahnya selesai. Karena yang penting bagaimana kita bisa sama-sama terus maju, membela nelayan-nelayan kita. Saya tak akan lakukan perombakan yang tak perlu. 6 bulan ini akan kami lanjutkan yang Ibu Susi lakukan,” kata dia.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id