Susi Pudjiastuti Bikin Kantor Baru, Dibuka Lowongan Kerja Buat 6 Posisi

Dinar | Jumat, 14 Agustus 2020 10:48
Susi Pudjiastuti Bikin Kantor Baru, Dibuka Lowongan Kerja Buat 6 Posisi

Reporter : Syahid Latif

Susi Pudjiastuti membuka lowongan kerja sebagai pegawai Kantor Susi Pudjiastuti.

Dream - Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan, terus berkiprah meski tak lagi menjadi pejabat. Wanita yang mulai aktif bermain sosial media ini mencoba membantu masyarakat dengan membuka lowongan kerja.

Diketahui perempuan yang memiliki bisnis aviasi itu tengah membuka lowongan kerja untuk sebuah perusahaan yang diberi nama Kantor Susi Pudjiastuti.

Informasi lowongan kerja itu disampaikan Susi melalui akun Instagramnya, @susipudjiastuti115, Kamis, 13 Agustus 2020.

" Mari bergabung bersama Kantor Susi Pudjiastuti .. Dibuka tanggal 13-27 Agustus 2020, bagi yang tertarik dapat langsung akses bit.ly/lokerKSP," tulis Susi.

 

2 dari 6 halaman

Dalam unggahan tersebut, Kanto Susi Pudjiastuti saat ini tengah membutuhkan tenaga baru untuk enam posisi yaitu fotografer, videografer, video editor, legal officer, finance officer, dan management trainee.

Para pelamar yang baru lulus atau fresh graduate bisa mengajukan lamaran dengan mengirimkan sejumlah persyaratan seperti potofolio. Mereka juga diminta menyerahkan bukti kemampuan berbahasa Inggris dengan menyertakan sertifikat Toefl minimal 450 atau IELTS 5,5.

Kemampuan berbahasa asing ini wajib dimilik kandidat karena para pelamar harus memenuhi syarat lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tak lupa Susi juga meminta persyaratan kandidat harus mampu bekerja di bawah tekana, kreatif, inovatif, dan bersedi ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara untuk persyaratan pendidikan, kandidat yang diminta merupakan lulusan minimal diploma 3 (D3).

Seperti disebutkan dalam unggahannya, lowongan kerja di Kantor Susi Pudjiastuti ini berlaku hingga akhir bulan ini atau pada 27 Agustus 2020.

3 dari 6 halaman

Susi Pudjiastuti Terpaksa PHK dan Rumahkan Pegawai Susi Air

Dream – Pandemi Covid-19 sepanjang tiga bulan di Indonesia telah memukul para pelaku usaha di sektor penerbangan. Banyak maskapai merugi akibat menutup operasionalnya demi menghindari kemungkinan penyebaran virus di dalam negeri.

Tak hanya perusahaan maskapai besar yang mengalami masalah tersebut. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang juga memiliki bisnis trasnportasi udara ini turut merasakan imbasnya.

Dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, Kamis 4 Juni 2020, mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melontarkan pengakuan ini ketika mencuit ulang berita pemecatan ratusan pilot Garuda Indonesia.

Susi menyebut maskapai perintisnya, Susi Air, juga mengalami persoalan anjloknya jam penerbangan seperti dialami perusahaan pelat merah itu. Dikatakan hampir semua jadwal penerbangan Susi Air mandek gara-gara Covid-19.

“ Susi Air hampir 99 persen penerbangannya terhenti. Semua terkena dampak,” cuit Susi.

4 dari 6 halaman

Sebagian Pilotnya Dipecat

Susi mengaku harus menempuh keputusan sulit untuk tetap mempertahankan bisnis maskapainya tetap bertahan di tengah pandemik Covid-19. Langkah itu adalah merumahkan dan memecat sebagian karyawannya.

Dikatakan Susi sebagian pilot terpaksa dipecat akibat krisis yang dihadapi maskapainya.

“ Kami pun sama harus merumahkan dan mem-PHK karyawan karena situasi memang tidak memungkinkan,” kata dia.

“ Sebagian (pilot), iya,” kata Susi.

 

Susi Air terpaksa memecat karyawan karena pandemi Covid-19.© Akun Twitter @susipudjiastuti.

5 dari 6 halaman

Susi Pudjiatuti Bikin Sandiaga Uno Kaget Sampai Dibilang Beli Kacang Goreng

Dream - Susi Pudjiastuti termasuk salah satu sosok menteri yang cukup fenomenal. Tampil nyentrik saat pertama kali diperkenalkan sebagai menteri di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla, Susi membuat gebrakan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpinnya.

Selama menjabat, Susi bahkan berhasil membuat jargon Tenggelamkan yang membuat namanya ditakuti para pencuri ikan di perairan Nusantara.

Salah satu momen yang tak terlupakan dari Susi adalah saat menantang Sandiaga Uno, yang kala itu menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk membuat danau Sunter yang penuh limbah menjadi layak dipakai berenang.

Kini keduanya kembali bertemu saat Sandiaga bertandang ke Pangandara untuk memenuhi undangan Susi Pudjiastuti. Dalam pertemua dua mantan pejabat tersebut, Susi menceritakan kisahnya saat masih menjadi pengusaha. Bahkan, cerita perempuan berusia 55 tahun ini membuat Sandiaga Uno berdecak kagum.

Berikut ulasan selengkapnya seperti yang dikutip dari Merdeka.com

6 dari 6 halaman

Dalam video yang berjudul Sahabat Lama Bertemu, Nostalgia Hingga Ngomongin Bisnis tersebut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengaku beruntung bisa tinggal di dekat laut saat pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Susi - Sandiaga© Merdeka.com

" Laut kecintaan saya. Orang di Jakarta lock up di apartement or house. I still can go to paddling, every single day (orang di Jakarta karantina di apartemen atau rumah, saya masih bisa pergi mengayuh setiap hari)," katanya.

Pertemuan dua mantan pejabat tersebut membangkitkan kenangan Sandiaga saat bertemu dengan Susi. Kala itu wanita yang kini mempunya program Cek Ombak itu masih menjabat sebagai salah satu pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Kala itu, Susi mengaku telah melihat potensi dari sumber daya alam di Indonesia. Terutama di bidang kelautan dan perikanan.

" Jadi 11 tahun lalu saya inget banget tuh diundang ke sini. Bu Susi jadi pengurus di Kadin. Kita lagi mulai program untuk memberdayakan UMKM. Dan menariknya waktu itu Bu Susi melihat potensi dari sumber daya alam kita. Termasuk kelautan dan perikanan," ucap Sandiaga.

(baca selengkapnya: Susi Pudjiatuti Bikin Sandiaga Uno Kaget Sampai Dibilang Beli Kacang Goreng)

Join Dream.co.id