Gelas Ini Setengah Kosong atau Separuh Penuh? Jawabannya Ungkap Kepribadianmu

Dinar | Selasa, 11 Juni 2019 11:45
Gelas Ini Setengah Kosong atau Separuh Penuh? Jawabannya Ungkap Kepribadianmu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mereka juga lebih kompetitif dan sabar.

Dream – Jika melihat gambar di atas, apa yang terbersit di kepala Sahabat Dream? Apakah gelas itu terisi setengah kosong atau setengah penuh?

Dikutip dari studyfinds.org, Selasa 11 Juni 2019, sebuah survey yang dilakukan oleh OnePoll dan Borden Dairy pada 2019, menunjukkan bahwa orang-orang yang memandang gelas itu sebagai setengah penuh itu lebih optimistis dan lebih sabar. Mereka juga lebih kompetitif dan tegas.

Sementara itu, orang-orang yang memandang gelas sebagai setengah kosong itu lebih santai, tertutup, dan memberontak.

Survei ini dilakukan kepada 2 ribu orang Amerika. Dalam survey yang digelar pada Mei 2019, ada 58 persen partisipan yang melihat gelas setengah penuh. Yang melihat setengah kosong ada 16 persen dan 26 persen lainnya tak bisa memutuskan.

Penelitian ini juga mensurvei tentang gaya hidup dan kepribadian. Ada banyak perbedaan antara mereka yang melihat isi gelas.

2 dari 2 halaman

Bisa Tentukan Kepribadian?

Orang-orang yang percaya gelas itu setengah penuh, teridentifikasi menggunakan otak kanannya lebih banyak, ekstrovert, suka main-main, dan praktis. Selain optimistis, mereka bisa cepat menemukan hikmahnya ketika sedang down.

Sebaliknya, orang-orang yang melihat gelas sebagai setengah kosong ini disebut lebih pesimistis, serius, dan sentimental. Mereka juga cenderung berpikir dengan otak kiri.

Bicara tentang minat, orang-orang yang melihat gelas setengah penuh ini menghabiskan waktu 21 jam seminggu untuk hobi, sedangkang yang setengah kosong rata-rata 14 jam. Orang-orang yang melihat gelas setengah penuh ini lebih suka bermain Twitter, sedangkan yang setengah kosong lebih suka Twitter.

Ada 39 persen pemikir setengah penuh gelas juga lebih cenderung menganggap diri sebagai “ orang pagi”. Ini bisa jadi alasan tersebut juga menikmati minum susu lebih dari rekan-rekan mereka.

" Sarapan adalah acara utama untuk susu, dan kami ingin melihat bagaimana meluangkan waktu untuk memulai pagi dengan sarapan dapat memengaruhi pandangan sepanjang hari. Sangat menyenangkan untuk mengkonfirmasi bahwa peminum susu, memang, lebih sering pemikir setengah gelas penuh, " kata Kepala Pemasaran Borden, Joe DePetrillo.

 

Nah sudah tahu kan kepribadian kamu sekarang?(Sah)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id