Sudah Lamar Kerja, Kok Belum Dipanggil Wawancara? Ini Sebabnya

Dinar | Rabu, 26 Juni 2019 07:36
Sudah Lamar Kerja, Kok Belum Dipanggil Wawancara? Ini Sebabnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bisa jadi ini tiga penyebabnya.

Dream – Panggilan wawancara kerja menjadi sebuah kabar yang menggembirakan untuk para pencari kerja. Tak jarang untuk mendapatkan panggilan ini butuh kerja keras karena bukan merupakan hal yang mudah.

Terkadang, surat lamaran sudah dikirim, namun baru enam bulan kemudian mendapat panggilan untuk melakukan tes masuk kerja. 

Dikutip dari Karir.com, Rabu 26 Juni 2019, ada tiga penyebab yang membuat kamu tak segera dipanggil untuk wawancara.

Pertama, tidak sesuai dengan kualifikasi. Pencari kerja harus menyadari bahwa proses rekrutmen adalah sebuah proses yang cukup rumit dan tidak mudah. Perusahaan mau tidak mau mencari calon pegawai yang sesuai dengan kebutuhan posisi dari perusahaan.

Perusahaan akan repot kalau mempekerjakan orang yang salah. Makanya, pemberi kerja akan berhati-hati dalam menerima pegawai.

Kualifikasi pekerjaan yang sudah dibuat tentunya menjadi patokan utama bagi perusahaan dalam menerima pegawai. Kualifikasi ini tentunya disesuaikan dengan job desk dari posisi tersebut agar pencapaian kerja bisa mencapai maksimal.

Jika belum dipanggil oleh pihak perusahaan, ada kemungkinan profil kamu tidak sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

2 dari 6 halaman
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go
Join Dream.co.id