Ngenes! Sudah Bayar Lahan Parkir Rp295 Juta, Tahunya Sempit Banget

Dinar | Senin, 3 Februari 2020 10:14
Ngenes! Sudah Bayar Lahan Parkir Rp295 Juta, Tahunya Sempit Banget

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pemilik mobil terpaksa lewat sunroof untuk keluar masuk mobil.

Dream - Di kota-kota besar, terutama di negara-negara yang memiliki luas kecil, biasanya lahan parkir “ langka” ditemukan. Beberapa orang melihatnya kondisi ini sebagai peluang bisnis menguntungkan.

Sebut saja di Hong kong atau kota-kota metropolis lainnya. Terdapat bisnis penyewaan lahan parkir dengan nilai yang sangat fantastis.

Saking langkanya para penyewa rela mengeluarkan dana jutaan sampai ratusan juta. Tentunya mereka berharap mendapatkan lahan parkir yang nyaman dan lega.

Namun impian itu tak bisa didapatkan seorang warga Tiongkok meski sudah menyewa lahan parkir seharga ratusanjuta rupiah. 

Dikutip dari Shanghaiist, Senin 3 Februari 2020, seorang pria bermarga Yu menghabiskan banyak uang untuk membayar lahan parkir. Dia mengeluarkan uang senilai 150 ribu yuan (Rp295,7 juta) untuk tempat parkir.

Yu mengukur sendiri ruangnya. Ternyata, lahan parkirnya hanya selebar 1,9 meter dan panjang 4 meter. Kalau ada mobil di belakangnya, satu-satunya cara untuk keluar adalah naik atap sunroof.

Pria ini mengajukan protes kepada pengembang. Tapi, pengembang meminta Yu untuk membayar lebih banyak uang untuk ruang baru.

2 dari 5 halaman

Sepatu Bekas Nike Termahal di Dunia, Terjual Rp2 Miliar

Dream – Sebanyak 100 sepatu sneaker terlangka di New York, Amerika Serikat dilelang di rumah lelang Sotheby. Koleksi sepatu itu berasal dari Nike, Adidas, dan Air Jordan.

Dari 100 pasang sepatu yang dilelang, sepasang alasa kaki mencuri perhatian masyarakat. Sepatu ini berhasil dijual dengan harga selangit.

Dikutip dari Yahoo Sport, Selasa 23 Juli 2019, sepatu itu adalah Nike Waffle Racing Flat Moon Shoe. Harga sepatu ini mencapai US$160 ribu atau sekitar Rp2,23 miliar. Seperti pada lelang-lelang sebelumnya, harga miliaran tersebut tentu setara dengan cerita di baliknya.

Sepatu “ Moon Shoe” ternyata didesain oleh Cofounder Nike, Bill Bowerman.

 

 Sepatu Bekas Nike Termahal di Dunia, Terjual Rp2 Miliar© Dream

 

Sepatu yang dibuat pada 1972 ini terinspirasi dari panggangan wafel milik istrinya, dikutip dari Yahoo Sport. Hanya ada 12 pasang yang dibuat oleh Bowerman.

Sepatu ini memulai debutnya pada Olimpiade 1972 di Eugene, Oregon, Amerika Serikat. Atlet yang memakai sepatu ini adalah Dave Russell seorang atlet pelari marathon.

Russell adalah segelintir atlet yang memilih sepatu dari toko atletik sebelum uji coba. Sepatu ini punya sol yang lembut. Biasanya, pelari maraton terbiasa menggunakan sepatu dengan sol keras sebelum tahun 1972.  

3 dari 5 halaman

Anggur Mahal, Sekali Beli Habis Uang Buat Beli Rumah

Dream – Anggur yang satu ini bukan sembarang buah. Harganya pun lebih tinggi dari yang lain. Harga satu tandan anggun ini dijual setara satu unit sepeda motor.

Dikutip Japan Times, Senin 15 Juli 2019, anggur mahal itu adalah buah varietas Ruby Roman. Buah itu dikembangkan oleh pemerintah Perfektur Ishikawa, Jepang. Buah ini sangat juicy dengan sedikit asam dan kandungan gula yang tinggi. Setiap buahnya seberat lebih dari 20 gram.

Buah anggur merah ini menjadi yang termahal setelah varietas itu muncul ke pasar sejak 12 tahun yang lalu.

“ Kami menawarkan anggur senilai 1,2 juta yen untuk menandai 12 tahun (kelahiran varietas ini) dan merayakan lelang pertama zaman Reiwa,” kata Takashi Hosokawa.

Hosokawa merupakan manajer Ryokan (penginapan tradisional Jepang). Dia membeli anggur itu dari pedagang grosir di Jepang.

 

 Anggur Mahal, Sekali Beli Habis Uang Buat Beli Rumah© Dream

 

“ Kami ingin menyampaikan kegembiraan ketika memegang anggur,” Hosokawa.

" Kami ingin menyampaikan kepada para pelanggan tentang kegembiraan kami ketika kami memegang (kotak) anggur," tambah Hosokawa.

Sekadar informasi, ada 26 ribu tandan anggur Ruby Roman yang akan dikirimkan pada September ini, menurut Koperasi Pertanian JA Zennoh di Ishikawa. Sempat muncul kekhawatiran tentang kualitas anggur karena cuaca buruk. Tapi, kecemasan ini hilang karena suhunya mulai naik awal bulan ini.

4 dari 5 halaman

Melon Termahal, Sebutir Dijual Rp300 Ribu

Dream – Buah melon susu jepang menjadi favorit ibu rumah tangga. Melon ini memiliki rasa yang manis dan beraroma susu.

Tak heran harganya 5-6 kali lebih mahal daripada buah domestik di Vietnam.

Dikutip dari Zing, Sabtu 15 Juni 2918, buah ini ngehits di Vietnam. Selain punya aroma yang unik, kualitas dan aturan penanamannya tidak boleh main-main

Buah melon susu ini juga dikenal sebagai melon putih karena warnanya juga putih. Di pasar, harganya mencapai 200 ribu—300 ribu Dong atau sekitar Rp122.776-Rp184.186.

Malah, beberapa toko menjualnya dengan harga 299 ribu dong—500 ribu Dong sekitar Rp183.550—Rp306.940. Harga itu mengikuti ukuran dari buah tersebut.

Melon berukuran kecil biasanya berbobot 700-800 gram. Yang berukuran besar berbobot 1 kg—2 kg.

Mahal juga, ya?

5 dari 5 halaman

Dikemas dengan Kotak Mewah

Salah seorang konsimen, Ngan, mengaku membeli dua melon kecil seharga 200 ribu dong per kg. Wanita yang tinggal di Long Bien, Hanoi, Vietnam, ini terkejut dengan rasanya yang unik.

Ngan mengatakan melon itu bisa dinikmati dengan dipotong seperti bisa, dijus, atau dijadikan minuman lainnya.

Berdasarkan beberapa penjual, melon susu jepang dikirm ke Vietnam dengan kotak yang mewah. Tak jarang, buah ini diberikan sebagai hadiah. (Sah)

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id