Studi: Mayoritas Orang Bosan Setelah Pensiun Setahun

Dinar | Rabu, 27 Maret 2019 06:41
Studi: Mayoritas Orang Bosan Setelah Pensiun Setahun

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada tiga suasana yang sering dirasakan oleh para pensiunan.

Dream – Pensiun ibarat ujung terowongan bagi orang dewasa yang bekerja. Akan tetapi, pensiun sering membawa kekecewaan daripada kebahagiaan.

Sebuah survei menunjukkan rata-rata pensiunan cenderung bosan setelah setahun merasakan bebas dari kantor.

Dikutip dari studyfinds.org, Rabu 27 Maret 2019, firma pemasaran, OnePoll, bersama National Citizen Service (NCS), belum lama ini mensurvei 1000 pensiunan Inggris untuk mendeskripsikan masa pensiun.

Ada tiga kata yang paling sering muncul, yaitu bosan, kesepian, dan sepi. Kata-kata ini menggambarkan ada perubahan besar pada hidup mereka.

Ada 3 dari 10 responden yang memiliki banyak waktu luang daripada antisipasi pensiun.

Sebagian besar pensiunan di Inggris menghabiskan waktunya untuk membaca, menonton televisi, dan jalan-jalan bersama teman-temannya.

Riset juga melihat pensiunan tidak memiliki cukup uang, dilanda kebosanan, dan kurang interaksi sosial. Satu dari empat responden merasakan hal serupa.

2 dari 2 halaman

Cari Kesibukan

Setelah pensiun selama setahun, 1 dari 10 responden berjuang untuk mencari sesuatu untuk mengisi waktu luang.

Dua pertiga responden sepakat bahwa bekerja paruh waktu bisa memberikan manfaat yang lebih baik. Sepertiga responden serius mempertimbangkan untuk bekerja paruh waktu.

Ada empat dari sepuluh pensiun beralasan bahwa bekerja paruh waktu untuk bertemu dengan orang baru. Sebanyak 40 persen responden ingin keluar dari rumah.

Menariknya, sebagian besar akan memilih pengalaman baru daripada kembali ke pekerjaan sebelumnya.

Pimpinan NCS, Chris Tolley, mengatakan polisi dan pegawai negeri cenderung pensiun dini daripada yang lain. “ Walaupun terdengar menarik, itu bisa menjadi kejutan bagi sistem,” kata Tolley.

Dia mengatakan pensiunan sangat penting menempatkan keterampilan dengan cara yang berbeda. Misalnya, mengajari orang-orang yang lebih muda. (ism) 

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id