Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Studi: 10 Perusahaan Teknologi dengan Tingkat Kebahagiaan Pegawai Tertinggi

Studi: 10 Perusahaan Teknologi dengan Tingkat Kebahagiaan Pegawai Tertinggi Kebahagiaan Menjadi Salah Satu Penentu Kinerja Dan Produktivitas Karyawan Meningkat Di Kantor, (Foto: Shutterstock)

Dream – Salah satu faktor penentu kinerja karyawan adalah kebahagiaan. Jika bahagia di kantor, besar kemungkinan kinerja dan produktivitasnya akan meningkat.

Dikutip dari keterangan tertulis Revou, Jumat 16 Juli 2021, institusi pendidikan online, Revou, membuat studi tentang indeks kebahagiaan karyawan. Sebanyak 50 perusahaan teknologi di Indonesia dengan kategori most funded menurut Tech in Asia disurvei untuk mengetahui tingkat kebahagian para pegawainya.

Bersumber dari Glassdoor dan Jobstreet, institusi ini mengolah data berdasarkan jumlah review perusahaan dan rata-rata rating perusahaan pada Juni 2021.

Ada lima kategori yang menentukan faktor kebahagiaan karyawan, yaitu gaji, fasilitas/benefit, work life balance, working environment, serta jenjang karier dan personal growth.

Hasilnya, ditemukan 38 perusahaan di bidang IT yang lolos persyaratan minimal memiliki 5 review pada masing-masing platform. Ada total 4.542 review tentang 38 perusahaan tersebut.

Perusahaan yang Membuat Karyawan Paling Bahagia?

Dari kajian tersebut, terdapat 10 perusahaan yang menduduki peringkat teratas. Rinciannya, 2 perusahaan berkecimpung di industri keuangan, 2 e-commerce, 2 software as service, 1 travel, 1 edutech, dan 1 hai riding.

Payfazz menempati urutan pertama dengan rating 4,7 dari 23 review ini aktif memberikan ruang untuk karyawan membangun relasi dengan mentor bahkan founder perusahaan.

Di posisi kedua ada HappyFresh dengan rating 4,65 dari 63 ulasan. Disebutkan ada beberapa program yang berhubungan dengan employee engagement, seperti HappyBenefit yang bisa digunakan untuk beli buku, HappyFit berupa kelas yoga atau zumba setiap dua minggu sekali, serta fasilitas kantor berupa nursery room hingga pantry.

Perusahaan Lokal

Mengutip di dua perusahaan di atas, perusahaan financial technologi DANa berada di rangking ke 3 dengan 4,6 rating dari 28 review.

Putri Dianita, VP of Corporate Communication Dana menyatakan masuknya perusahaan menjadi sepuluh perusahaan teratas dengan ulasan tertinggi merupakan pencapaian untuk seluruh karyawan yang biasa dipanggil dengan sebutan DANAM8s.

Menurut Putri, DANA meyakini sumber daya manusia memegang esensi penting bagi perusahaan. SDM atau karyawan adalah penggerak dalam berbagai inisiatif yang dimunculkan DANA untuk mewujudkan gerakan transaksi nontunai. "DANA selalu memprioritaskan ‘people first’ termasuk menjaga kepuasaan karyawan selama bekerja dan berkembang bersama kami,” ujarnya.

Beberapa perusahaan teknologi terkenal lainnya yang masuk daftar 10 besar adalah Tiket.com, Tokopedia, Gojek, dan Alo Dokter. 

 

 

10 Perusahaan Teknologi dengan Pegawai Paling Bahagia

1. Payfazz (4.7 rating - 23 review)

2 HappyFresh (4.65 rating - 63 review)

3. DANA (4.6 rating - 28 review)

4. Mekari (4.55 rating - 97 review)

5. Tiket (4.55 rating - 74 review)

6. Alodokter (4.5 rating - 56 review)

7. Tokopedia (4.45 rating - 505 review)

8. Moka (4.45 rating - 113 review)

9. HarukaEdu (4.45 rating - 26 review)

10. Gojek (4.4 rating - 434 review) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ini 5 Teknologi Paling Tua di Dunia dan Masih Dipakai Hingga Sekarang

Ini 5 Teknologi Paling Tua di Dunia dan Masih Dipakai Hingga Sekarang

Teknologi merupakan satu hal yang melekat dalam kehidupan sehari-hari manusia. Yuk, simak 5 teknologi tertua yang masih digunakan sampai saat ini!

Baca Selengkapnya
Teknologi Belum Secanggih Sekarang, Pegawai Tahun 1990 Ini sampai Harus Angkat 2 Telepon dan Pakai Teropong di Kantor

Teknologi Belum Secanggih Sekarang, Pegawai Tahun 1990 Ini sampai Harus Angkat 2 Telepon dan Pakai Teropong di Kantor

Suasana kerja di Bursa EFEK Jakarta zaman dulu tahun 1990.

Baca Selengkapnya
15 Perusahaan Terbaik Indonesia 2024 Versi LinkedIn, Siapa Nomor Satu?

15 Perusahaan Terbaik Indonesia 2024 Versi LinkedIn, Siapa Nomor Satu?

Mana saja 15 perusahaan yang masuk daftar teratas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.