Tangis Sri Mulyani di Depan Jasad Tjahjo Kumolo: `Teman yang Tulus Mengabdi untuk Negeri`

Dinar | Jumat, 1 Juli 2022 17:36

Reporter : Alfi Salima Puteri

Tjahjo dinyatakan wafat pada Jumat, 1 Juli 2022, setelah sebelumnya dirawat intensif selama dua minggu di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Dream - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak kuasa menitikan air mata saat melayat rekan sejawatnya di jajaran Kabinet Indonesia Maju, Tjahjo Kumolo, Jumat, 1 Juli 2022. Berangkulan bersama Ketua DPR RI, Puan Maharan, bendahara negara itu tampak tak bisa menyembunyikan kesedihannya. 

Sebelum datang melayat ke rumah duka di rumah dinas menteri kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sr Mulyani sempat menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo melalui akun Instagram, @smindrawati.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.10 WIB. Tjahjo dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat intensif selama dua minggu di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani memperlihatkan sebuah foto saat berpose bersama Tjahjo.

" Innalillahiwainnailaihi rojiun, segala sesuatu adalah milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali. Sungguh duka cita yang mendalam atas berpulangnya Pak Tjahjo Kumolo Menteri @kemenpanrb." ujar Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya tersebut.

Tangis Sri Mulyani di Depan Jasad Tjahjo Kumolo: `Teman yang Tulus Mengabdi untuk Negeri`
Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @smindrawati
2 dari 4 halaman

Rekan Sejawat yang Bisa Diandalkan

Dia mengaku sangat kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang memberikan komitmen luar biasa pada tata kelola pemerintah, baik saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri maupun saat menjadi Menteri PAN-RB.

" Seorang rekan sejawat yang selalu kompak dan dapat diandalkan dalam menjalankan program-program perbaikan dan reformasi di pemerintahan, baik sewaktu beliau sebagai Menteri Dalam Negeri maupun sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kenang Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun turut mengucapkan terima kasih pada almarhum, yang semasa hidupnya telah tulus mengabdi untuk Tanah Air.

3 dari 4 halaman

Teman yang Tulus

" Saya dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan kehilangan teman yang sungguh tulus mengabdi untuk negeri ini dan mencintai negeri ini secara penuh. Terimakasih pak Tjahjo atas pertemanan yang sangat baik dan atas pengabdian yang tak ternilai," ucap Sri Mulyani.

Tak lupa, Sri Mulyani juga mendoakan agar almarhum mendapat tempat peristirahatan terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

" Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di akhirat sebagai balasannya. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Al Fatihah untuk Almarhum," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

 

Join Dream.co.id