Zurich Gunakan Semangat Gotong Royong untuk Kampanye Asuransi

Dinar | Jumat, 21 Januari 2022 06:13

Reporter : Dwi Ratih

Melalui kampanye #BarengJadiLebih di tahun 2022, Zurich ingin asuransi berperan sebagai teman yang menguatkan.

Dream - PT Zurich Asuransi Indonesia siap mengambil langkah strategis untuk menyegarkan wajah asuransi di Indonesia. Asuransi yang telah 30 tahun hadir di Indonesia itu menggunakan semangat gotong royong untuk kampanye asuransi mereka.

“ Tahun lalu kami melakukan riset dan kita melihat bahwa satu hal yang sangat kuat untuk masyarakat Indonesia adalah spirit kebersamannya,” kata Corporate Communication Zurich, Defina Tobing, dalam konferensi pers virtual, Kamis 20 Januari 2022.

Survei yang dilakukan Zurich menemukan fakta bahwa 71% orang Indonesia yang membeli asuransi untuk melindungi keluarga. Karena itulah Zurich melihat value yang baik terhadap masyarakat, bukan hanya untuk perusahaan.

Research yang dilakukan Zurich menilai bahwa orang yang membeli asuransi akan lebih merasa aman dalam melakukan apapun.

Zurich Gunakan Semangat Gotong Royong untuk Kampanye Asuransi
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Bersama akan lebih baik

 konferensi pers virtual PT Zurich Asuransi Indonesia© Dream.co.id/Amanda Putri Ivana

Melalui kampanye #BarengJadiLebih di tahun 2022, Zurich ingin asuransi berperan sebagai teman yang menguatkan, meringankan beban, dan membuat masyarakat menjadi lebih mudah.

Lewat #BarengJadiLebih Defina menyampaikan bahwa bersama akan lebih kuat, semangat, dan percaya diri, demi masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Hassan Karim, President Director of Zurich, menekankan bahwa kampanye bukan hanya slogan perusahaan tetapi juga tonggak pencapaian dan itu merupakan arah yang baru dalam melayani konsumen dan menjalankan bisnis.

Melalui perusahaan asuransi dapat membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apapun profesinya.

Laporan: Amanda Putri Ivana

3 dari 5 halaman

Avrist Assurance Rilis Produk Asuransi Diabetes, Harga Polis Terendah Rp500 per Hari

Dream - Beberapa perusahaan biasanya memberikan benefit tambahan berupa asuransi kesehatan kepada karyawan dan keluarganya. Cakupan perlindungan yang diberikan tergantung dari polis yang dipilih. Ada kalanya beberapa penyakit berat tak ter-cover dalam perjanjian tersebut.

Salah satu jenis penyakit berat tersebut adalah diabetes yang sudah menyerang banyak penduduk di Indonesia. Tanpa adanya perlindungan, masyarakat senantiasa gelisah karena membayangkan biaya perawatan yang besar ketika ada salah satu anggota keluarga yang mengidap diabetes.

Hukum Asuransi Menurut Islam dan Perbedaan Produk Syariah & Konvensional, Lengkap dengan Dasar Hukumnya

Menggandeng Futureready, Avrist Assurance memperkenalkan produk asuransi khusus penderita diabetes bernama Avrist Tematis. Produk yang juga hadir secara online ini dirancang untuk mendampingi dan memproteksi penderita Diabetes Melitus tipe 2 yang juga meningkatkan resiko terhadap penyakit kritis akibat dari Diabetes.

 Avrist© Avrist

4 dari 5 halaman

" Hadirnya Avrist Tematis sebagai produk perdana hasil kemitraan antara Avrist Assurance dan Futuready menandakan keseriusan Avrist Assurance dan Futuready dalam memproteksi setiap rumah tangga di Indonesia, termasuk rumah tangga yang anggota keluarganya penderita Diabetes jenis tipe spesifik" ucap Yasuo Sato, Direktur PT Avrist Assurance, pada konferensi virtual peluncuran Avrist Tematis, 15 Desember 2021.

Masyarakat yang tertarik memproteksi diri dari diabetes, dapat membeli produk asuransi ini tanpa persyaratan medical check up. Sementara harga polis berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin, dan juga history penyakit.

Untuk masa pertanggungan dari produk ini memproteksi sampai umur 81 tahun. Sementara, usia masuknya ada di kisaran 30 hingga 65 tahun sesuai ulang tahun terakhir dengan metode pembayaran yearly renewable term yang dapat diperpanjang hingga usia 80 tahun.

Head of Partnership Distribution, PT. Avrist Assurance, Vinia Lestianti Erwin mengatakan jumlah tanggungan dapat dihitung serendah Rp 500 per hari, selama masa aktif berasuransi.

5 dari 5 halaman

Produk Avrist Tematis dibagi menjadi 6 plan dengan beberapa nilai pertanggungan yang berbeda. Untuk nilai pertanggungan minimal Rp 50 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Sementara itu, ada juga pertanggungan tambahan yang diberikan untuk operasi amputasi anggota badan yang diakibatkan oleh diabetes. Besarnya mencapai 20% dari uang pertanggungan.

“ Penyakitnya ada lima yang kita cover, polis akan berakhir dimana satu dari lima penyakit ini terjadi mana yang lebih dulu. Begitu uang pertanggungan sudah dibayarkan otomasi polis akan ter-cover,” imbuh Vinia.

Mengutip data tahun 2019, Indonesia menduduki peringkat ke-7 dengan jumlah penderita diabetes tertinggi, yaitu sebanyak 10,7 juta jiwa. Tetapi hanya 25% penderita diabetes yang menyadari bahwa mereka menderita penyakit diabetes.

Laporan: Anzila Riskia Putri

Join Dream.co.id