Sosialisasi Pasar Modal Syariah, Mandiri Group Bidik PNS

Dinar | Selasa, 10 September 2019 17:48
Sosialisasi Pasar Modal Syariah, Mandiri Group Bidik PNS

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Grup Mandiri ini ingin mendorong pertumbuhan pasar modal syariah.

Dream – Mandiri Group ikut mengampanyekan pasar modal syariah. Mereka menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam program “ Sosialisasi Pasar Modal Syariah Goes to Office”.

Senior Vice President Government and Institutional Bank Mandiri, Dadang Ramadhan, mengatakan, sosialisasi ini bisa memberikan nilai tambah yang positif bagi semua pihak.

Mandiri Group juga melibatkan Himpunan Bank Pelat Merah (Himbara). Sosialisasi ini menyasar kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandung.

Menurut Direktur PT Mandiri Sekuritas --anak usaha Mandiri Group, Lisana Irianiwati, sosialisasi ini fokus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan pasar modal syariah, khususnya di kalangan ASN.

" Sehingga mereka dapat meningkatkan kemandirian finansial melalui investasi di pasar modal syariah," kata Lisana.

Masyarakat, tambah dia, bisa mengakses produk dan layanan pasar modal syariah melalui aplikasi MOST Syariah. " Memungkinkan nasabah bertransaksi kapan dan di mana pun dengan mudah dan aman," kata dia.

2 dari 5 halaman

Potensi Besar, Mandiri Sekuritas Incar E-commerce

Dream - Perkembangan e-commerce yang begitu pesat menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah PT Mandiri Sekuritas yang tertarik untuk bekerja sama dengan e-commerce.

Pada Selasa 28 Mei 2019, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir, mengatakan perusahaan e-commerce memiliki basis data pelanggan yang sangat besar. Dengan kerja sama ini, setidaknya ada potensi untuk menambah nasabah baru.

 

 Potensi Besar, Mandiri Sekuritas Incar E-commerce

 

" Mengapa tidak memanfaatkan e-commerce untuk memajukan pasar modal?" Kata Silvano dalam " Market Update dan Buka Puasa Bersama Mandiri Sekuritas" di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Persiapkan Diri

Dia mengatakan, Mandiri Sekuritas harus mempersiapkan diri terlebih dahulu jika ingin bekerja sama dengan e-commerce. Makanya, mereka ingin mengkaji ulang apakah platformnya sudah sesuai untuk bekerja sama dengan e-commerce.

" Kami enggak mau masuk ke sirkuit yang level tinggi, tapi mobil balapnya siapjya ke sekarang. Malah back fire," kata dia.

Silvano mengatakan saat ini pihaknya belum ada kerja sama dengan e-commerce. " Semua teman. Semua unicorn, kan, teman. Kami diskusi semua," kata dia.

4 dari 5 halaman

Transaksi Harian Mandiri Sekuritas Naik 35%

Dream - PT Mandiri Sekuritas melaporkan pertumbuhan rata-rata transaksi harian sepanjang tahun 2016. Perusahaan efek ini mencatat transaksi hingga Oktober 2016 mencapai Rp230 miliar, atau tumbuh lebih dari 35 persen.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir dalam keterangan pers " MOST Awards 2016" di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat 2 Desember 2016 mengatakan perusahaan saat ini memiliki tak kurang dari 57 ribu nasabah ritel. 

 Transaksi Harian Mandiri Sekuritas Naik 35%

Jumlah nasabah anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (Persero) ini bertambah 47 persen dibandingkan periode sama setahun yang lalu.

5 dari 5 halaman

Beri Penghargaan untuk Nasabah

Sebagai bentuk apresiasai pada nasabahnya, Silviano mengungkapkan manajemen berinisiatif untuk menggelar MOST Awards 2016. Ini adalah ajang penghargaan yang diberika kepada nasabah ritel perusahaan efek itu.

MOST Award 2016 diberikan untuk 10 kategori pemenang, yaitu MOST High Value Customer, MOST Active Customer, MOST Inspiring Customer, MOST Outstanding RBB Branch, MOST MGM Customer, MOST Trading Challenge Winner, MOST Loyal Customer, MOST Development Program Gallery, dan MOST Influential Customer.

Kesepuluh kategori ini mewakili capaian para nasabah sepanjang tahun 2016. 

" Para pemenang diharapkan menjadi figur positif bagi lingkungan sekitarnya dan dapat membuktikan bahwa investasi pasar modal dapat dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat dengan latar belakang yang sangat beragam," kata dia.(Sah)

20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024
Join Dream.co.id