Rilis Banccassurance Syariah, Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN

Dinar | Rabu, 14 Februari 2018 19:28
Rilis Banccassurance Syariah, Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Nantinya UUS BTN akan menjualkan produk asuransi syariah ini.

Dream – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero)/BTN untuk merilis produk asuransi syariah. Nama produknya, SmiLe Link Pro Syariah.

Nantinya, perusahaan asuransi ini akan memasarkan SmiLe Link Pro Syariah di unit-unit syariah (UUS) BTN.

“ (Kami) bekerja sama dengan UUS BTN untuk menghadirkan SMiLe Link Pro Syariah—asuransi perbankan syariah,” kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu, 14 Februari 2018.

Premraj mengatakan preminya sebesar Rp200 ribu. Dia mengharapkan jalur distribusi banccassurance bisa berkontribusi 61 persen terhadap perolehan premi perusahaan selama 2018.

“ Kami berharap bisa menjangkau seluruh segmen masyarakat dan nasabah mendapatkan kemudahan informasi dan pilihan produk proteksi dan investasi yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan diri maupun keluarga,” kata dia.

Premraj mengatakan manfaat asuransi yang akan diterima pemegang polis adalah 20 kali kontribusi pokok tahunan. Kalau nasabah meninggal dunia, manfaat asuransi dan nilai polis akan dibayarkan 100 persen. Nilai polis akan dibayarkan jika peserta hidup di usia 100 tahun.

SMiLe Link Pro Syariah menawarkan kemudahan dalam mengombinasikan 19 manfaat tambahan (riders) lainnya termasuk asuransi SMiLe Critical Ilness (CI) Syariah untuk proteksi penyakit-penyakit kritis.

“ Kelebihan lain produk ini, nasabah mendapatkan bonus dana investasi Excellink Fixed Income Fund Syariah hingga total 100 persen kontribusi pokok tahunan, berdasarkan minimum masa pembayaran kontribusi di akhir tahun polis tertentu,” kata dia.

Sementara itu, Managing Director Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria, mengincar pendapatan berbasis biaya (fee based income) dari produk banccasurrance ini. Budi mengatakan ini pertama kalinya UUS BTN menjual produk banccassurance.

“ Kemitraan bancassurance dengan Sinarmas MSIG Life ini sejalan dengan salah satu misi BTN Syariah yaitu memberikan pelayanan dan produk jasa keuangan syariah unggul sehingga dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi nasabah BTN Syariah,” kata dia.

(Sah)

 

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id