Dompet Raib 14 Tahun Akhirnya Ditemukan, Apesnya Uangnya Sudah Tak Laku

Dinar | Minggu, 9 Agustus 2020 07:01
Dompet Raib 14 Tahun Akhirnya Ditemukan, Apesnya Uangnya Sudah Tak Laku

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Polisi Kereta Api Pemerintah baru-baru ini menghubungi seorang pria bahwa mereka telah menemukan dompetnya yang hilang... 14 tahun yang lalu.

Dream - Ketika seseorang kehilangan dompet, ponsel, atau tasnya, terutama jika hilang di tempat umum, kecil harapan barang itu akan dikembalikan kepada pemiliknya.

Itulah sebabnya banyak orang yang tidak melaporkan kehilangan barang di tempat umum. Namun, kasus ini mungkin mengajari Anda untuk tetap berharap meski membutuhkan waktu lama.

Polisi Kereta Api Pemerintah baru-baru ini menghubungi seorang pria bahwa mereka telah menemukan dompetnya yang hilang... 14 tahun yang lalu. Dompetnya hilang saat pria itu bepergian dengan kereta.

 

2 dari 4 halaman

Dikira Dicopet

Hemant Padalkar, 42 tahun, ketika dia kehilangan dompetnya, dompet itu dilaporkan berisi Rs 900 (sekitar Rp177 ribu), termasuk uang kertas Rs 500 (Rp98 ribu), di CSMT-Panvel lokal pada tahun 2006.

Beberapa waktu yang lalu, dia menerima telepon yang mengatakan bahwa dompet tersebut telah ditemukan. Menurut Padalkar, dompetnya hilang di dekat Vashi.

Ilustrasi Stasiun Vashi© India Times

“ Ketika saya menyadari bahwa dompet saya telah dicuri, saya turun dan mengajukan keluhan ke Vashi GRP,” katanya kepada Mumbai Mirror.

3 dari 4 halaman

Uang Sudah Tak Bisa Dipakai

Namun karena lockdown, dia hanya bisa mengunjungi GRP minggu lalu.

Ketika dia sampai di kantor, seorang petugas yang sedang jaga mengatakan kepadanya bahwa GRP telah menemukan dompetnya, tetapi mereka tidak dapat mengembalikan uang Rs 500 kepadanya, karena itu bukan lagi alat pembayaran yang sah.

(Sah, Sumber: Indiatimes)

4 dari 4 halaman

Dompet Hilang 14 Tahun Kembali, Isinya Malah Bertambah

Dream - Jika Anda kehilangan dompet selama 14 tahun, pasti sudah tak mengharapkannya untuk kembali.

Namun seorang pria asal Kroasia sangat terkejut saat dompetnya yang hilang 14 tahun yang lalu telah kembali secara tiba-tiba.

Keterkejutan Ivica Jerkovic, nama pria itu, tidak sampai di situ saja. Jerkovic menemukan uang di dalamnya bertambah banyak dari saat dompet tersebut hilang.

Jerkovic memperkirakan uang dalam dompetnya berjumlah 720 pound sterling (Rp 14 juta) saat hilang 14 tahun yang lalu. Pria asal desa Donja Moticina di Osijek-Baranja County ini tidak ingat dompet itu hilang saat menghadiri sebuah pesta atau ketika mengantarkan teman yang sakit ke rumah sakit.

Namun dompetnya yang hilang itu telah berisi lebih dari 1.000 poundsterling saat kembali melalui kiriman pos.

" Saat melihat dompet itu kembali, saya pikir teman lagi bercanda. Jadi saya periksa lagi apakah uangnya itu asli," kata Jerkovic dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Selasa 14 April 2015.

Jerkovic pun berpikiran positif terhadap orang yang mengambil dompetnya.

" Mungkin waktu mengambil dompet saya dia tengah kesulitan uang. Dan kemudian menabung untuk menggantinya dan mengirimkan kembali kepada saya."

" Tapi saya juga heran, kenapa dia menyimpan dompet bertahun-tahun."

Terkait
Join Dream.co.id