Berkah Belanja Online, Bisnis Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Tumbuh 13%

Dinar | Senin, 9 Agustus 2021 14:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ini yang mendorong pertumbuhan kartu kredit syariah CIMB.

Dream – Perkembangan bisnis kartu kredit syariah PT CIMB Niaga Syariah menjanjikan di paruh pertama 2021. Perusahaan melaporkan outstanding pembiayaan dari Syariah Card sebesar Rp893 miliar atau naik 13 persen year-on-year dari Juni 2020.

CIMB Niaga Syariah mencatat terdapat 463 ribu pengguna kartu pembiayaan syariah hingga 30 Juni 2021 dengan market share sekitar 62 persen dari total industri.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan syariah card tumbuh karena transaksi belanja online meningkat. Hal ini seiring dengan perubahan pola belanja masyarakat yang lebih mengarah ke digital.

“ Dengan kapabilitas Syariah Card yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara sehat dan aman melalui digital, kami berharap nasabah lebih mudah dan produktif dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Pandji di Jakarta,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis UUS CIMB Niaga, Senin 9 Agustus 2021.

Berkah Belanja Online, Bisnis Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Tumbuh 13%
Nilai Outstanding Kartu Kredit Syariah CIMB Niaga Mencapai Rp893 Miliar Per Juni 2021. (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Beri Layanan Buat Nasabah

Selain itu, lanjut Pandji, pihaknya terus meningkatkan pengalaman nasabah untuk menggunakan kartu kredit syariah di mobile banking CIMB Niaga. Misalnya, konversi transaksi menjadi cicilan dengan marjin 0 persen berjangka waktu 3 dan 6 bulan untuk transaksi mulai dari Rp300 ribu.

Ada juga fitur statement syariah card hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke e-mail terdaftar.

“ Kami berharap dengan layanan dan program yang diberikan kepada nasabah, transaksi Syariah Card dapat terus meningkat dan menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi secara sehat dan aman di masa pandemi ini,” kata dia.

3 dari 6 halaman

Initip Privilage CIMB Niaga Syariah Buat Nasabah Kelas Atas

Dream – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan layanan CIMB Preferred Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di segmen premium. Layanan ini bertujuan untuk mengembangkan dan melindungi portofolio keuangan nasabah sesuai dengan prinsip syariah.

“ Kami melihat potensi nasabah segmen Affluent Market terus meningkat, termasuk dari kalangan masyarakat yang mengutamakan gaya hidup syariah,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga, Selasa 15 Juni 2021. Initip Privilage CIMB Niaga Syariah Buat Nasabah Kelas Atas© Dream

 

 

 

Nasabah yang tergabung dalam CIMB Preferred Syariah akan mendapatkan layanan perbankan prioritas dan kemudahan pengelolaan keuangan. Nasabah premium nantinya akan dilayani Relationship Manager untuk membantu perencanaan keuangan, serta aplikasi digital banking yang lengkap untuk kenyamanan nasabah.

“ Melalui CIMB Preferred Syariah, kami ingin memberikan layanan yang optimal sekaligus menangkap peluang pasar yang lebih besar pada segmen tersebut,” kata Pandji di Jakarta.

4 dari 6 halaman

Begini Caranya Daftar CIMB Preferred Syariah

Masyarakat yang ingin menjadi nasabah CIMB Preferred Syariah dapat melakukan penempatan dana atau berinvestasi pada produk CIMB Niaga Syariah minimal Rp500 juta.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memiliki program Special Invitee untuk nasabah yang melakukan setoran senilai Rp50 juta. Program ini didapatkan dari jalur komunitas yang bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Calon nasabah bisa mendaftar menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga dan melakukan penempatan dana minimal Rp500 juta di produk Dream Savers. Apabila membutuhkan layanan di kantor cabang untuk bergabung dengan CIMB Preferred Syariah, nasabah maupun calon nasabah bisa mendatangi kantor cabang CIMB Niaga terdekat, baik Syariah maupun konvensional.

5 dari 6 halaman

Tawarkan Tiga Keistimewaan

Program ini, kata Pandji, menawarkan tiga keistimewaan. Pertama, optimalisasi aset sesuai dengan prinsip syariah. Misalnya, program Double Berkah untuk produk Tabungan Berhadiah Wakaf dan biaya remitansi yang kompetitif.

Kedua, Business Class Experience untuk layanan Umrah, Halal Trip, dan Halal Lifestyle, termasuk berzakat, berinfak, dan membayar wakaf bisa dari mana saja dan kapan saja, salah satunya menggunakan Poin Xtra dari OCTO Mobile.

Ketiga, Regional Privilege berupa pre-arrival account opening di CIMB Islamic Malaysia dan Singapura. Dengan layanan tersebut, nasabah dapat semakin mudah dalam melakukan transaksi lintas negara.

“ Dengan memanfaatkan CIMB Preferred Syariah, nasabah bisa memiliki pengalaman perbankan yang berbeda, yaitu berupa ketenangan dan keuntungan sekaligus. Ketenangan karena dari sisi prinsip dan akad sudah berlandaskan syariah. Sementara itu, dari segi keuntungan dapat diperoleh baik dari produk, transaksi, dan beragam layanan lainnya yang ditawarkan,” kata dia.

6 dari 6 halaman

Berikan Layanan Khusus

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memberikan pelayanan khusus melalui Preferred Services Assistant yang dapat melayani nasabah CIMB Preferred Syariah melalui WhatsApp.

Selain keuntungan yang disebutkan sebelumnya, nasabah CIMB Preferred Syariah juga bisa mengakses beragam produk yang lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari produk pendanaan, produk pembiayaan, hingga Wealth Management seperti sukuk, reksa dana, dan bancassurrance.

Saat ini tersedia program menarik bagi nasabah yang ingin bergabung dalam CIMB Preferred Syariah. Diantaranya, New To Preferred Reward Program yang memberikan hadiah voucher belanja dalam bentuk Poin Xtra. Program lainnya adalah Member Get Member berhadiah Poin Xtra dengan mereferensikan 5 nasabah CIMB Preferred Syariah.

Join Dream.co.id