9 Cara Kreatif Industri Kecantikan Bertahan di Tengah Pandemi

Dinar | Sabtu, 29 Agustus 2020 08:00
9 Cara Kreatif Industri Kecantikan Bertahan di Tengah Pandemi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Yuk intip apa saja

Dream - Shopee dan Taiwan bekerja sama dengan Hello Beauty, komunitas platform Beauty Artist nomor satu di Indonesia, menghadirkan BincangShopee 9.9 Super Beauty Day.

Bertajuk " Kreativitas Industri Kecantikan" di tengah Pandemi, Bincang Shopee kali ini menjadi wadah dan sarana yang didedikasikan khusus bagi pelaku usaha di bidang penyedia jasa kecantikan. 

Dengan adanya regulasi pembatasan mobilitas, penyedia jasa kecantikan yang mengharuskan kontak langsung dengan pelanggan mengalami penurunan permintaan. Allyssa Hawadi (Makeup Artist), Anda Arrusa (Professional Hairstylist) dan Fauzi Hanum (Professional MakeUp Artist) hadir untuk berdiskusi mengenai bagaimana mereka beradaptasi dan menciptakan peluang dengan meningkatkan online presence.

Pada BincangShopee 9.9 Super Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di tengah Pandemi, ketiga pembicara membagikan 9 cara yang mereka lakukan untuk beradaptasi dan tetap berkreasi di situasi saat ini, antara lain:

2 dari 4 halaman

1. Mencari ilmu dan mengasah skill make up melalui platform yang sesuai

Pelajari dan tambah ilmu makeup atau hairdo terbaru yang belum dikuasai untuk memperluas skill yang dimiliki dengan mengikuti kelas atau diskusi online, seperti BincangShopee.

2. Memanfaatkan platform belanja online untuk melengkapi produk dan alat make up dengan promo dan kualitas terbaik

Shopee© Shopee

Temukan produk dan alat kecantikan dengan harga murah, lengkap, dan kualitas yang terbaik hanya di Shopee 9.9 Super Beauty Day untuk melengkapi kebutuhan peralatan profesi mu!

3. Mengetahui market & tren yang sedang berlangsung

Ketahui tren make up atau hair do yang sedang diminati saat ini. Serta temukan target konsumen yang sesuai dengan make up atau hair do style yang dimiliki.

 

3 dari 4 halaman

4. Mencari peluang dan mempelajari channel pemasaran

Pelajari dan temukan channel pemasaran dalam bentuk apapun, mulai dari sosial media, platform digital, fitur-fitur aplikasi dan kolaborasi untuk membuka peluang baru 

5. Rapikan platform yang dapat menjadi digital portfolio

Perkuat value dan online presence dengan merapikan platform sosial media yang menarik serta menghadirkan inisiatif yang engaging 

6. Share pengetahuan dan tingkatkan interaksi melalui platform digital

Ciptakan engagement dan bangun awareness melalui platform digital yang dimiliki seperti membuat kolaborasi dengan pihak lain maupun Live agar tercipta interaksi yang menarik

Shopee© Shopee

7. Praktekan protokol kesehatan yang aman dan sesuai

Terapkan protokol kesehatan untuk dirimu dan pelanggan seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, hand sanitizer maupun pengecekan suhu untuk mengantisipasi penyebaran virus. 

4 dari 4 halaman

8. Melakukan Kolaborasi

Membuka diri dan mencari kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan hairstylist atau make up artist ataupun pihak luar untuk menciptakan sebuah konten dan inisiatif yang menarik dan bermanfaat.

9. Memperluas networking dengan bergabung dalam komunitas

Shopee© Shopee

Bergabunglah dengan komunitas untuk berdiskusi mengenai insight, menemukan peluang baru serta memperkuat hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat sama untuk memajukan industri kecantikan. 

Terkait
Join Dream.co.id