Kucing Supermodel, Sekali Tampil Dibayar Rp22 Juta

Dinar | Senin, 10 Mei 2021 09:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Namanya Mao Mao. Yuk berkenalan.

Dream – Tak dapat dipungkiri kucing merupakan salah satu hewan berbulu yang sering membuat manusia jatuh hati. Dengan pesona dan tingkah polosnya, dia bisa memikat hati siapa pun.

Tak hanya itu, pesona kucing bisa berbuah kepada pundi-pundi uang, seperti yang dilakukan oleh Mao Mao.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu 9 Mei 2021, kucing ras british shorthair ini berasal dari Chongqing, China. Dia merupakan model ternama. Jangan salah. Sekali tampil, anabul—anak bulu—itu bisa menghasilkan 5 ribu-10ribu yuan (Rp11,06 juta-Rp,22,13 juta).

Kepopuleran Mao Mao ini sebenarnya berawal dari ketidaksengajaan. Sang pemilik bernama Zheng ini bekerja di industri otomotif. Selama pameran mobil, dia menempatkan sang kucing di mobil.

Tentu saja Mao Mao sukses mengambil hati banyak orang. Tak sedikit yang mengambil foto Mao Mao dan mengunggah di media sosial. Ini berarti kehadiran Mao Mao di mobil bisa turut mengerek exposure dari brand mobil.

Kucing Supermodel, Sekali Tampil Dibayar Rp22 Juta
Sekali Tampil, Kucing Ini Bisa Meraup Penghasilan Hingga Double Digit. (Foto: Oddity Central)
2 dari 3 halaman

Mulai Mempromosikan Mao Mao

Berawal dari situ, Zheng mulai mempromosikan Mao Mao sebagai model kucing untuk brand mobil agar bisa menarik perhatian ekstra.

Kini, Mao Mao menjadi bintang di pameran otomotif. Kucing ini rutin mendapatkan beberapa show setiap bulan.

Lantas, apa syarat seekor kucing bisa menjadi model profesional?

3 dari 3 halaman

Ini Dia Pesona Mao Mao

Layaknya manusia, kucing perlu terlihat menggemaskan dan menarik perhatian. Mao Mao memenuhi ketentuan itu secara alami.

Wajahnya yang cemberut dan cuek bebek serta memakai kostum yang dibuat Zheng, membuat orang-orang tersihir akan pesonanya.

Makanya, tak heran jika dia adalah model yang paling banyak diminati.

Zheng hanya menerima tiga empat show per bulan. Dia memastikan hewan peliharannya mendapatkan hadiah atas usahanya. Misalnya, membelikan makanan yang paling mahal. 

Join Dream.co.id