Sederet Nama Kondang Siap Bersaing Jadi Pimpinan KPK

Dinar | Senin, 6 Juli 2015 09:00
Sederet Nama Kondang Siap Bersaing Jadi Pimpinan KPK

Reporter : Ramdania

Seleksi Calon Pimpinan KPK Tahap Pertama.

Dream - Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan tinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meloloskan 194 orang dari 611 pendaftar yang akan mengisi jabatan sebagai orang nomor satu lembaga tersebut. Ke-194 orang itu dinyatakan lolos seleksi administrasi Calon Pimpinan KPK.

Katua Pansel Capim KPK Destry Damayanti menyebutkan dari 194 orang yang lolos seleksi tahap pertama ini terdapat sejumlah nama kondang seperti pimpinan KPK saat ini Johan Budi SP, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, dan Imam Anshori Saleh (Komisioner KY).

Adik dari Mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji, Hendardji Soepandji, politisi PPP Ahmad Yani, pejabat KPK Giri Suprapdiono, Lucky D. Djani (aktivis ICW), Petrus Selestinus (Pengacara), dan Irjen Pol. Syahrul Mamma, Pakar hukum pidana Universitas Indonesia Chudry Sitompul, serta srikandi dari petinggi Kepolisan Brigjen Pol. Basaria Panjaitan mengisi daftar calon pimpinan KPK.

Destry memaparkan mereka yang lulus ini memiliki latar berlakang beragam, sebanyak 46 orang berprofesi sebagai Advokat/Konsultan Hukum, 31 orang berasal dari Swasta dan BUMN, 28 orang berprofesi sebagai Dosen, 23 orang Penegak Hukum (Polisi, Jaksa, Hakim), 10 orang berprofesi sebagai Auditor dan 4 orang dari KPK.

“ Peserta yang lolos berkareteristik 23 orang perempuan dan 171 orang berjenis kelamin laki-laki. Dilihat dari latar belakang pendidikan, sebanyak 46% peserta berpendidikan S2, 24,8% berpendidikan S3 dan sisanya berpendidikan S1," ujar Destry seperti dikutip dari laman situs Sekretariat Kabinet, Senin 6 Juli 2015.

Menurut Destry, pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan seleksi selanjtnya, yaitu Tes Objektif dan Pembuatan Makalah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2015, Pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB, dengan membawa kartu identitas dan makalah deskripsi diri.

“ Tes akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu 1, No. 1, Cipete, Cilandak Barat, Jakarta Selatan,” jelas Destry .

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK 2015, jelas Destry, mengundang masyarakat untuk memberikan masukan terhadap nama-nama peserta yang dinyatakan lulus paling lambat tanggal 3 Agustus 2015 melalui website www.capimkpk.setneg.go.id atau melalui surat dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jl. Veteran No. 18, Jakarta Pusat 10110.

Komentar
Beri Komentar
NAGITA SLAVINA DITANTANG LANTUNKAN AYAT ALQURAN
Join Dream.co.id
Prabowo Sebut Munculnya Teknologi Bisa Ancam Kekayaan Indonesia