Sebulan Keluar RS, Istri Baru Ingat Suami Selipkan Uang Rp52 Juta di Dompet

Dinar | Rabu, 27 Januari 2021 09:33
Sebulan Keluar RS, Istri Baru Ingat Suami Selipkan Uang Rp52 Juta di Dompet

Reporter : Sugiono

Uang sebanyak itu hanya untuk jaga-jaga jika istri ingin pesan makanan secara online.

Dream - Ini cerita seorang istri di Malaysia yang begitu beruntung punya suami yang penuh perhatian dan penyayang.

Bagaimana tidak? Saat iseng-iseng membuka dompet yang disimpan di lemari pakaian, isinya penuh dengan uang.

Dompet berisi uang sangat banyak tersebut biasanya hanya digunakan untuk menaruh resep obat-obatan dari rumah sakit.

Wanita bernama Aida Mustafa ingat betul dompet itu terakhir kali dipakai saat dirinya dirawat di rumah sakit.

2 dari 6 halaman

Berawal dari Menjalani Operasi Batu Empedu

Pada Desember 2020 lalu, Aida yang berusia 38 tahun menjalani operasi batu empedu di rumah sakit di Selangor.

Aida mengatakan selama dirawat kurang lebih seminggu, asupan makanannya diurus oleh rumah sakit.

" Saat saya sakit dan menjalani operasi, ada pantangan saat makan. Meski makanannya menyehatkan, saya tidak nafsu makan," katanya.

3 dari 6 halaman

Sering Pesan Makanan dari Luar Selama Dirawat

Beruntung ada suaminya yang lebih banyak menghabiskan waktu menemaninya di rumah sakit. Selera makannya kembali karena ada yang menemani.

Aida menuturkan, suaminya yang berprofesi sebagai pengusaha hanya akan keluar jika punya urusan bisnis dan keluarga, seperti menengok anak di rumah.

Karena makanan yang disediakan rumah sakit terbatas untuk pasien saja, suaminya selalu pesan makanan dari luar untuk diantar ke rumah sakit.

" Saat suami pesan makanan, saya terkadang minta dibelikan sekalian. Saya memang sesekali ingin mencicipi makanan sesuai selera," kata Aida.

4 dari 6 halaman

Isi Dompet Istri Supaya Bisa Pesan Makanan

Suaminya pernah bilang dia meninggalkan uang di dompet Aida agar istrinya itu bisa pesan makanan kapan pun selama dirinya tidak bisa menemani.

" Tapi saya mungkin lupa. Jadi kalau suami tidak ada, saya lebih banyak istirahat dan tidur. Saya juga lupa-lupa ingat dengan uang yang dia berikan," kata wanita yang tinggal di Shah Alam ini.

Setelah satu bulan keluar dari rumah sakit, Aida benar-benar lupa dengan masalah dompet tersebut. Namun saat bersih-bersih lemari pakaian baru-baru ini, dia menemukan dompet tersebut.

5 dari 6 halaman

Terkejut Dompet Berisi Uang Puluhan Jutaan

Ketika membukanya, Aida terkejut ada begitu banyak uang di dalamnya. Jika dihitung, uang di dalam dompetnya itu mencapai 15.000 ringgit atau setara hampir Rp52 juta.

" Awalnya saya bertanya-tanya dalam hati, kapan saya taruh banyak uang di dompet ini. Lalu saya ingat suami pernah bilang dia titip uang buat beli makanan saat saya masih di rumah sakit.

" Saat memeriksa isinya, saya kaget karena ternyata suami menyisakan uang sebanyak 15.000 ringgit untuk saya," kata Aida.

Sekarang Aida ingat, setelah menaruh uang di dompetnya, sang suami memakai uangnya sendiri setiap kali memesan makanan.

" Jadi uang yang di dompet saya tidak terusik sama sekali karena dia pesan makanan online pakai uangnya sendiri," imbuh Aida.

6 dari 6 halaman

Bersyukur Punya Suami yang Tidak Pelit

Aida pernah bertanya kepada suaminya tentang jumlah uang yang disimpan di dompetnya selama di rumah sakit. Tapi sang suami rupanya juga lupa-lupa ingat.

" Ketika tanya suami, dia malah balik tanya 'Uang apa itu?'. Dia benar-benar tidak ingat pernah kasih 15.000 ringgit untuk saya buat pesan makanan," kata Aida.

Sebagai seorang istri, Aida tentu sangat bersyukur memiliki suami yang tidak pelit seperti ini. Dia pun mendoakan sang suami tetap sehat dan usahanya lancar.

" Saya istri yang beruntung. Bukan karena dompet diisi uang hingga puluhan juta, tapi karena suami saya peduli dan merawat saya selama di rumah sakit," pungkas Aida.

Sumber: mStar.com.my

Join Dream.co.id