Survei MarkPlus: Shopee e-Commerce Favorit Wanita Indonesia

Dinar | Jumat, 5 April 2019 13:40
Survei MarkPlus: Shopee e-Commerce Favorit Wanita Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

E-commerce mana yang menjadi favorit kaum hawa?

Dream – Belakangan ini e-commerce berkembang pesat. “ Produk” teknologi ini hadir dan mempermudah masyarakat untuk berbelanja, terutama kaum hawa.

Bicara tentang wanita dan e-commerce, MarkPlus Inc. melakukan riset tentang seberapa jauh e-commerce memberdayakan perempuan.

“ MarkPlus membuat riset smart women ini, karena tahu bahwa 8 Maret kemarin untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan 21 April nanti Hari Kartini,” kata Head of Communication, Hi-Tech, and Media Industry MarkPlus, Rhesa Dwi Prabowo, dalam “ Smart Women Talks: Empowering Women Through E-Commerce” di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

Rhesa mengatakan salah satu faktor dilakukan riset ini adalah mengetahui sejauh mana manfaat E-commerce dapat dirasakan para perempuan modern, baik konsumen maupun penjual.

Hasil dari riset ini pun menyebut mayoritas perempuan dipermudah belanja dengan e-commerce.

Sedangkan dari sisi penjual, perempuan membuka bisnis melalui e-commerce karena ingin memiliki penghasilan sendiri, selain kebebasan untuk berkarya.

2 dari 2 halaman

Pilih Shopee

Rhesa mengatakan perempuan lebih memilih Shopee daripada e-commerce lainnya untuk belanja.

Ada 56 persen perempuan yang memilih e-commerce ini daripada Tokopedia dan Lazada.

“ Diikuti oleh Tokopedia dan Lazada yang terpaut cukup jauh, yaitu 16,3 persen dan 11,8 persen,” kata dia.

Perempuan juga tak lepas dari fashion. Untuk urusan busana, Shopee tetap unggul dengan presentasi 50,2 persen, Zalora 9,5 persen, dan Lazada 8,8 persen. (ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id